Ganggu Pelebaran Jalan, Tiang dan Kabel Fiber Optik di Tangsel Direlokasi

Ganggu Pelebaran Jalan, Tiang dan Kabel Fiber Optik di Tangsel Direlokasi

Tiang dan kabel fiber optik di Tangerang Selatan.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sejumlah tiang dan kabel Fiber Optik (FO) direlokasi keberadaannya lantaran menganggu pelebaran jalan.

Relokasi tersebut dilakukan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK).

Sebab, Bidang Bina Marga di bawah naungan dinas itu, tengah melakukan pelebaran di 3 (tiga) persimpangan jalan raya Pondok Jagung.

BACA JUGA:Bareskrim Periksa Panji Gumilang Terkait Kasus TPPU di Indramayu Hari Ini

Pelebaran jalan ini menggunakan anggaran tahun 2023.

Dalam pelaksanaan peleberan jalan, pihak dinas terkendala oleh adanya tiang tiang kabel Fiber Optik (FO) milik sejumlah Provider dan PLN. 

“Untuk kabel dan tiang PLN Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi , namun untuk kabel dan tiang dari Kabel FO masih ada yang membentang,” ujar Humas SDABMBK Kemal, Kamis 09 November 2023. 

Kemal menambahkan DSDABMBK telah memberikan toleransi waktu yang cukup lama, namun pihak provider kabel FO  banyak yang membandel.

DSDABMBK berencana memutus kabel kabel FO yang saat ini masih mengganggu pembangunan pelebaran jalan. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara Status Cawapres Gibran Tetap Sah Meski Anwar Usman Dipecat sebagai Ketua MK

“Berdasarkan informasi petugas kami di lapangan beberapa provider miminta jangka waktu, namun kita tegaskan , kita tidak ingin menunggu waktu terlalu lama SDABMBK akan memutuskan kabel kabel yang saat ini masih mengganggu perencanaan pembangunan pelebaran jalan,” tegasnya. 

Terpisah, Kepala Kasie (Kasi) Perencanaan jalan dan jembatan kota bidang Bina Marga SDABMBK, Ramdan Arafat mengatakan pihaknya telah memberitahukan kepada pihak provider FO dari jauh hari sebelumnya untuk melalukan pemutusan dan pemindahan tiang. 

“Kami telah menyampaikan dari awal yaitu pada tahun sebelum pelaksanaan pelebaran dikerjakan, agar tiang yang masih berdiri di tengah pulau pembatas jalan simpang pondok jagung direlokasi atau pindah ke bawah, namun hingga kini masih belum direlokasi,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Penembakan di Bekasi, Terungkap Berawal Konflik Keluarga Sejak September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: