Nahloh! Petugas Gabungan Tilang Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi di Jalur TransJakarta Jatinegara

Nahloh! Petugas Gabungan Tilang Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi di Jalur TransJakarta Jatinegara

Video: Petugas Gabungan Tilang Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi di Jalur TransJakarta Jatinegara-@warungjurnalis-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral adanya video yang menampilkan sejumlah kendaraan berpalat dinas (plat merah) ditilang petugas gabungan.

Sejumlah kendaraan dinas berplat merah itu ditilang lantaran nekat masuk di dalam jalur TransJakarta, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur pada Senin pagi, 22 April 2024.

Petugas Gabungan TNI AU, AL, AD, dan POLRI melancarkan penilangan dalam tugas operasi sterilisasi di jalur TransJakarta, Jatinegara.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Jakarta Timur, petugas gabungan dari TNI AU, AL, AD, dan POLRI melaksanakan operasi sterilisasi jalur Busway di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara.

BACA JUGA:Jelang Putusan PHPU Pilpres 2024, Tim Pembela Prabowo-Gibran Optimis Permohonan Kubu 01 dan 03 Ditolak MK

Dalam video yang diunggah akun Instagram @warungjurnalis, terdapat sejumlah kendaraan dinas dan pribadi yang terindikasi melanggar aturan memasuki jalur khusus TransJakarta pun tidak luput dari tindakan tilang yang diberlakukan oleh petugas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas.

Selain itu juga sebagai upaya pemerintah dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib bagi pengguna jalan.

Dengan adanya operasi seperti ini, diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas yang dapat mengganggu kelancaran arus transportasi umum seperti jalur khusus TransJakarta.

BACA JUGA:Kenapa Tilang Uji Emisi di DKI Jakarta Masih Belum Diterpkan? Polda Metro Jaya Bilang Begini

Seluruh kendaraan yang terjaring dalam operasi sterilisasi jalur TransJakarta tersebut telah dikenakan tilang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal ini sebagai bentuk penegakan hukum yang tegas dan adil demi menjaga ketertiban berlalu lintas di wilayah Jakarta Timur.

Tindakan tilang ini juga menjadi pembelajaran bagi pengemudi agar lebih disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang lebih tertib dan aman bagi semua pihak.

Pemerintah dan aparat keamanan terus melakukan langkah-langkah preventif guna menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: