Operasi Aman Bacuya 2023 Digelar, Amankan Piala Dunia U-17

Operasi Aman Bacuya 2023 Digelar, Amankan Piala Dunia U-17

Ribuan personel dikerahkan dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta.-Instagram @pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ribuan personel dikerahkan dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan personel itu tergabung dalam Operasi Aman Bacuya 2023.

Operasi tersebut dilaksanakan selama 25 hari, dimana dimulainya operasi tersebut seusai tanggal gelaran turnamen.

BACA JUGA:Polri Gelar Operasi Aman Bacuya, Amankan Piala Dunia U17

"Polda Metro Jaya menggelar personel di mana seluruhnya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini," katanya kepada awak media, Kamis 9 November 2023.

Dijelaskannya, terdapat beberapa tempat yang dilakukan pengamanan di Jakarta selama event itu.

Dimana, pertandingan Piala Dunia U-17 2023 dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS). Sementara Gelora Bung Karno (GBK) menjadi tempat latihan para pemain yang tampil di Ibu Kota ini.

"Ada beberapa venue yang perlu dilakukan proses pengamanan di antaranya beberapa tempat untuk venue yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue pelatihan," tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga keamanan serta ketertiban demi nama baik Indonesia, khususnya Jakarta.

BACA JUGA:130 Bus Gratis Siap Antar-Jemput Penonton Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

"Ini menjadi kepercayaan dunia kepada Indonesia dan memberikan kebanggan bagi Indonesia dan masyarakat Indonesia," jelasnya.

"Ada beberapa unsur yang selain dari Polda Metro Jaya, baik itu TNI, pemerintah daerah, aparat lainnya, dan tentunya ini akan melakukan kolaborasi sinergi ya," tambahnya.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto menuturkan operasi ini turut dilakukan serentak di kepolisian daerah (Polda) lain, yakni Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur.

Sehingga, total keseluruhan personel yang mengamankan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia ada sebanyak 13.251 personel, terdiri dari 415 personel Mabes Polri dan 4 Polda sebanyak 12.836 personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: