Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa

Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa

Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa-dok. Shopee-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memberi manfaat buat sesama merupakan tindakan kepahlawanan yang tepat untuk dilakukan di era terkini. 

Salah satunya melalui kegiatan usaha yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sekaligus mendongkrak perekonomian nasional secara kolektif.

BACA JUGA:Siap-siap! Erigo dan JKT48 Luncurkan Produk Kolaborasi Eksklusif Hanya di Shopee 11.11 Big Sale

Herman Effendy, Dedi, serta Novian dan Ega merupakan cerminan ‘pahlawan’ di era modern setelah lebih dari tiga perempat abad Indonesia merdeka. 

Para pengusaha dari dari Bandung, Lampung, dan Jakarta itu berhasil membangun kesuksesan usaha yang juga menjadi lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Bahkan, ada yang berhasil menembus pasar mancanegara.

Para pahlawan UMKM lokal itu memanfaatkan teknologi Shopee untuk bangkit hingga berhasil menorehkan prestasi hingga mancanegara. 

BACA JUGA:Kolaborasi Shopee Barokah dan PBNU, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Dukung 1.000 Santri ke Pasar Dunia

Hal ini tak lepas dari komitmen Shopee untuk terus menjadi rekan dalam perjalanan UMKM lokal agar bisa menjadi pahlawan di era revolusi teknologi. 

Berbagai program dan fitur yang terus diberikan oleh Shopee, seperti kemudahan penarikan dana cepat hingga

Program Ekspor telah membantu jutaan UMKM berdaya dan bisa memberdayakan sesama. Hingga saat ini ada lebih dari 20 juta produk UMKM asal Indonesia yang sukses ekspor hingga ke berbagai negara termasuk Brasil, Taiwan, dan Singapura.

BACA JUGA:Simak! Ini Cara Mudah Isi Saldo e-mOney Mandiri di Aplikasi Shopee

Di momen Hari Pahlawan kali ini, Shopee menyoroti kiprah ketiga figur pahlawan UMKM yang telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional.

Herman Effendi (40), mencoba merantau ke Jakarta setelah harus putus sekolah di tingkat SMK di Kota Padang sekitar tahun 2000. 

Bapak dua anak ini pun bekerja membantu rekannya berjualan stiker keliling di sekitar wilayah Jakarta Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: