Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa

Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa

Banyak Berikan Manfaat, Ini Sosok Para Pahlawan Modern, Penjaga Denyut Ekonomi Bangsa-dok. Shopee-

Sebagai pedagang keliling, omset yang didapatkan Herman tidak menentu, bahkan seringkali ia tidak bisa menjual satu pun stiker miliknya.

BACA JUGA:Shopee Buat Aturan Sistem COD Terbaru: Buka Dulu, Jika Barang Tak Sesuai Kembalikan ke Kurir

Melihat perkembangan zaman, ia memutuskan untuk memulai usaha online di Shopee yang diberi nama Farrel Sticker. 

Karena melonjaknya pesanan, ia pun membuka toko yang juga berfungsi sebagai tempat produksi di Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Dari seorang pedagang kaki lima, saat ini Herman Effendi sukses memberdayakan 9 orang karyawan yang tinggal di sekitar tempat produksinya.

“Alhamdulillah, dari yang tadinya 10 paling banyak 20 paket per hari, pesanan saya langsung melonjak sampai 50 paket per harinya berkat fitur affiliate Shopee, juga melalui kampanye tematik yang hadir di setiap bulannya sehingga bisa berkembang secara pesat. Yang paling saya syukuri ya karena bisa buka lapangan pekerjaan buat orang lain,” ungkap Herman.

BACA JUGA:Gokil! Order Shopee Live Nikita Mirzani Naik 90 Kali Lipat: Makasih Sayang-sayang Gue..

Kisah lain datang dari Dedi (34), yang juga telah sukses mengembangkan usaha tas pria, melalui toko Akhtar Bag Grup, yang hadir di Shopee sejak tahun 2018. 

Dedi yang dulunya adalah seorang pengrajin di sebuah konveksi, mulai mencoba usaha sendiri, dengan modal seadanya.

Saat ini, penjualan tas hasil produksinya bisa mencapai 300 buah tas per hari. Bahkan saat Bulan Ramadan, Dedi bisa melayani hingga 1000 paket per hari, dengan omset mencapai ratusan juta rupiah.

Berkat bisnisnya yang berkembang, Dedi berhasil mempekerjakan 70 orang karyawan, untuk memproduksi tas dan mengelola toko onlinenya di Shopee.

BACA JUGA:Bocoran Voucher Badai Shopee 8.8, Promo Besar-Besaran, Diskon Hingga 99 Persen!

Sejumlah fitur di Shopee menjadi andalan para UMKM lokal dalam mengembangkan bisnisnya. 

Misalnya pilihan pengiriman lengkap yang bisa mereka pilih untuk mengantarkan produk ke pembeli, kampanye tematik untuk meningkatkan visibilitas serta potensi penjualan mereka melalui promosi.

Serta yang tidak kalah penting ada fitur penarikan dana cepat secara real-time yang menjadi fitur yang paling diandalkan oleh UMKM lokal yang sedang berkembang agar perputaran dana bisa lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: