Frenkie de Jong Bakal Tampil Bersama Barcelona Melawan Rayo Vallecano Setelah Sembuh dari Cedera

Frenkie de Jong Bakal Tampil Bersama Barcelona Melawan Rayo Vallecano Setelah Sembuh dari Cedera

Gelandang FC Barcelona, Frenkie de Jong bakal memperkuat Barcelona pada pekan depan setelah sembuh dari cidera-frenkiedejong/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Gelandang FC Barcelona, Frenkie de Jong bakal memperkuat Barcelona pada pekan depan dalam lanjutan La Liga 2023-2024 menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Estadio de Vallecas.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong dipastikan bermain setelah baru sembuh dari cedera yang dideritanya pada awal musim ini.

Pemain internasional Belanda ini mengalami cedera pergelangan kaki sejak akhir September lalu.

BACA JUGA:Barcelona Dituduh Suap Wasit, Xavi Tak Merasa Tuh!

BACA JUGA:Menang Tipis 2-1 dari Osasuna, Barcelona Bertahan di Posisi Ketiga Klasemen

“ De Jong adalah salah satu pemain inti tim utama yang mengalami cedera awal musim ini. Dia sembuh lebih cepat sehingga bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano ,” kata Xavi Hernandez.

Pemain asal Belanda itu menargetkan kembalinya El Clasico pada akhir Oktober lalu tetapi dianggap tidak cukup fit untuk kembali.

Meskipun Xavi Hernandez telah mengonfirmasi De Jong akan bisa bermain di pertandingan Barcelona berikutnya setelah pertandingan tim nasional selesai.

Sebelum Barcelona menghadapi Alaves pada hari Minggu kemarin, dia mengatakan dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“ Frenkie bisa beermain melawan Rayo Vallecano bersama Pedri dalam kondisi 100 persen fit,” kata  Xavi Hernandez.

BACA JUGA:Gabung PSG, Segini Harga Transfer Ousmane Dembele dari Barcelona

BACA JUGA:Barcelona Kirim Tiga Bintangnya Demi Dapatkan Kylian Mbappe, Tapi PSG Jawab 'NO!'

De Jong dan Pedri diharapkan menjadi bagian penting di lini tengah Barca musim ini tetapi ketidakhadiran mereka membuat pemain seperti Ilkay Gundogan, Oriol Romeu dan Gavi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Namun, pemain muda internasional Spanyol Gavi diskors untuk lawatan ke Alaves pada hari Minggu lalu, membuat pilihan Xavi semakin terbatas karena tim Catalan tersebut berusaha mengimbangi pemimpin saat ini Girona dan tim peringkat kedua Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: