Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024

Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024

Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024-dok Pemprov DKi-

Pj Gubernur Heru berharap, para tokoh masyarakat dan pemuka agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan perbedaan pendapat yang mungkin muncul selama proses kampanye dan pemilihan umum.

BACA JUGA:Hasyim Asy’ari: KPU Ikuti Norma Terbaru UU Pemilu

"Hal ini tidak lepas dari posisi Jakarta sebagai  barometer politik ekonomi, sosial, pertahanan,  dan keamanan di Indonesia,” sambunnya. 

“Jakarta memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas pemilu (berpedoman pada) Indeks Kerawanan Pemilu 2024. Bawaslu juga telah menetapkan dan menempatkan Jakarta sebagai daerah paling rawan gangguan,” tuturnya. 

“Sehingga kita memerlukan tindakan mitigasi dan deteksi dini untuk mencegah potensi kerawanan agar tidak meluas dan mengganggu stabilitas," jelasnya.

BACA JUGA:Apel Tiga Pilar Dipimpin Kapolsek Pondok Aren, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Pj Gubernur Heru optimis Pemprov DKI Jakarta mampu mengawal proses pelaksanaan pemilu dengan baik, sehingga dapat menjadi barometer demokrasi nasional yang sehat dan matang.

"Kita buktikan bahwa pelaksanaan pemilu di Jakarta berlangsung damai, aman, berkualitas, dan bermartabat, dengan kerja keras, keikhlasan, dan doa. Saya yakin pemilu 2024 di Jakarta akan berjalan dengan sukses, aman, adil, dan damai" pungkas Pj Gubernur Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: