Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024

Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024

Pj. Gubernur Heru Harapkan Jakarta Miliki Iklim Demokrasi yang Sehat di Pemilu 2024-dok Pemprov DKi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI JAKARTA dan tokoh masyarakat berkumpul sebagai upaya untuk menciptakan kondisi JAKARTA yang kondusif, aman, dan nyaman jelang pemilu.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI M. Hasan, dengan jajarannya berdiskusi agar sinergi terjalin dengan optimal.

BACA JUGA:Strategi Wakapolda Metro Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Pj Gubernur Heru mengapresiasi pertemuan ini, karena dinilai penting sebagai langkah awal dalam menciptakan suasana pemilu yang sehat. 

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tentunya sudah menentukan titik-titiknya (yang berpotensi rawan) agar ini menjadi aman dan kondusif," ujar Pj Gubernur Heru, Senin 13 November 2023.

Pj Gubernur Heru menilai, salah satu tantangan besar yang sering dihadapi ketika pemilu yaitu berita hoax yang bersifat merusak reputasi pihak lain. 

BACA JUGA:Megawati Endus Ada Indikasi Kecurangan Pemilu 2024: Rakyat Jangan Diintimidasi!

Untuk itu, penting dilakukan sinergi dengan berbagai macam pihak yang dekat dengan masyarakat agar dapat menjamin kelancaran proses pemilu.

"Kita harus memilah berita-berita yang memang hoax (supaya) bisa kita abaikan. Sekali lagi harapan kami adalah melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bisa memberikan informasi terbaik bagi masyarakat," terang Pj Gubernur Heru.

Kemudian, Pj Gubernur Heru juga menyampaikan, jajaran Pemprov DKI Jakarta telah berkomitmen dalam menjunjung tinggi profesionalisme dengan bersikap netral. Khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai aturan terkait netralitas saat pemilu.

BACA JUGA:Elektabilitas Partai Politik Jelang Pemilu 2024: PDIP Masih Unggul, Gerindra dan Golkar Menyusul

"ASN pasti memiliki aturan-aturan dan prosedur tetap (protap), sehingga ASN DKI Jakarta (diharapkan) dapat menjalankan tugas dengan mengusung profesionalisme,” lanjutnya. 

“Tentunya kami juga melakukan itu untuk memberikan kenyamanan bagi warga jelang pesta pemilu 2024," tambahnya.

Ia tak lupa mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam memelihara kedamaian dan keamanan Kota Jakarta saat pemilu 2024 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: