GIIAS Hadir Perdana di Bandung, Peserta Mirip Dengan ICE BSD

GIIAS Hadir Perdana di Bandung, Peserta Mirip Dengan ICE BSD

Untuk pertama kalinya GIIAS hadir di Bandung yang akan digelar di Sudirman Grand Ballroom.-giias-

JAKARTA, DISWAY. ID – Untuk pertama kalinya GIIAS hadir di Bandung yang akan digelar di Sudirman Grand Ballroom.

GIIAS Bandung diselenggarakan pada 22 hingga 26 November 2023 mendatang dengan peserta yang mirip dengan GIIAS ICE BSD Agustus lalu.

Kehadiran pameran otomotif paling bergengsi di Tanah Air ini tak lepas dari posisi Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional.

Tercatat sebesar 15.6 persen pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat dan menempati posisi ke-dua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023. 

BACA JUGA:Warga Berhamburan Begitu Pesawat TNI AU Meledak Saat Melakukan Pemadaman Pakai Alat Seadanya

BACA JUGA:Siber Polda Metro Jaya Selidiki Video Viral Artis Leon Dozan Aniaya Kekasih Sambil Mengumpat Kata-kata Kotor ke Polisi

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 sangat berpotensi untuk terus tumbuh, melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jawa Barat yang cukup pesat. 

“Saat ini posisi Jawa Barat dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik dan potensi tersebut masih dapat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” papar Kukuh.

Menurut Kukuh, GIIAS Bandung akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar.

“Kehadiran GIIAS Bandung akan memenuhi keingintahuan masyarakat Jawa Barat akan inovasi industri kendaraan bermotor, tanpa harus menempuh jarak jauh ke ibu kota Jakarta,” tambah Kukuh.

BACA JUGA:Pre Launch Wuling BinguoEV: Usung Desain Retro Modern, Kenyamanan Kabin dan Fitur Lengkap

BACA JUGA:Joe Biden Bicara Solusi Konflik Palestina - Israel dengan Netanyahu, Begini Katanya

Kukuh juga menambahkan bahwa adanya penyelenggaraan GIIAS Bandung tidak terlepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, khususnya Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Barat. 

“Kami terus bersinergi bersama-sama untuk menyukseskan penyelenggaraan GIIAS The Series, khususnya juga di Kota Bandung agar terus dapat membangkitkan industri otomotif nasional serta meningkatkan perekonomian daerah,” tambah Kukuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: