Ridwan Kamil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Ridwan Kamil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

KHOFIFAH dan Ridwan Kamil disebut masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir tidak.-Instagram Ridwan Kamil-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi ditunjuk jadi ketua tim kampanye untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Jawa Barat.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid saat konferensi pers di Sekretariat TKN, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat, 17 November 2023.

"Kami memutuskan bahwa ketua TKD provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," ujar Nusron Wahid kepada awak media.

BACA JUGA:Nusron Wahid Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Jawa Barat

Adapun Ridwan Kamil terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat karena dianggap mempunyai pengaruh besar yang bisa diterima oleh masyarakat.

"Insya Allah beliau adalah gubernur yang baru lengser dan mantan walikota Bandung dan tokoh nasional dan mempunyai pengaruh yang luar biasa dengan prestasi yang kinclong dan bisa diterima di semua lapisan," katanya.

Oleh sebab itu, dengan ditetapkannya Ridwan Kamil menjadi Ketua TKD Provinsi Jawa Barat, pihaknya meyakini bahwa daerah tersebut akan menjadi lumbung kemenangannya Prabowo-Gibran.

"Kami sangat yakin dan optimis bahwa provinsi Jawa Barat akan menjadi tempat dan lumbung kemenangan daripada Prabowo-Gibran," imbuhnya.

BACA JUGA:Firli Bantah Melakukan Pemerasan Terhadap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Sebelumnya, Nusron Wahid meyakini bahwa pasangan capres-cawapres, Prabowo Gibran akan menang telak di Jawa Barat.

Bahkan jika Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Barat, maka Nusron Wahid bisa memastikan bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bisa dilakukan satu putaran.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin Insya Allah Pemilu akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," ujar Nusron.

Untuk mewujud hal tersebut, Nusron Wahid pun berharap sosok yang bisa menjadi pemimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) adalah seseorang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas besar.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Orang Terkaya di Indonesia per November 2023, Taipan Prajogo Pangestu Langkahi Low Tuck Kwong dan Bos Djarum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: