Nusron Wahid Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Jawa Barat

Nusron Wahid Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Jawa Barat

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (kedua dari kanan) mengumumkan tiga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023). Ridwan Kamil didapuk menjadi Ketua TKD Jawa Barat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid meyakini bahwa pasangan capres-cawapres, Prabowo Gibran akan menang telak di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers di Sekretariat Tim Kemenangan Nasional (TKN), Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat 17 November 2023.

Bahkan jika Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Barat, maka Nusron Wahid bisa memastikan bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bisa dilakukan satu putaran.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Dikabarkan Bakal Jadi Pelatih Timnas AMIN, Anies Baswedan: Sedang Dalam Proses Penuntasan

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin Insya Allah Pemilu akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," ujar Nusron Wahid kepada awak media.

Untuk mewujud hal tersebut, Nusron Wahid pun berharap sosok yang bisa menjadi pemimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) adalah seseorang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas besar.

"Karena itu figur dan pimpinan ketua TKD daripada Jawa Barat ini sangat urgent, sangat penting dan harus orang yang punya kapasitas besar dan kapabilitas besar karena itu dengan menggunakan berbagai pertimbangan," imbuhnya.

BACA JUGA:Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

Diketahui sebelumnya, Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) bersama Ragaplasma Research menyebutkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan posisi pertama di wilayah Jawa Barat.

Direktur JSPP Salman Ramadhani mengatakan bahwa dari hasil survei tersebut, pasangan nomor urut 2 itu mendapatkan persentase sebesar 48 persen.

Sedangkan dua pasangan capres-cawapres lainnya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat elektabilitas 26 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 15 persen.

BACA JUGA:Firli Bantah Melakukan Pemerasan Terhadap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

"Elektabilitas kandidat calon presiden dan wakil presiden di Jawa Barat, Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dibanding dua kandidat lainnya," kata Salman Ramadhani, Kamis, 16 November 2023.

"Elektabilitas Prabowo tinggi karena tingkat popularitas dan kesukaan cenderung lebih tinggi dibanding kandidat lainnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: