Sinopsis Film Farha yang Tayang di Netflix, Diadaptasi Kisah Nyata Kekejaman Israel di Peristiwa Nakba 1948

Sinopsis Film Farha yang Tayang di Netflix, Diadaptasi Kisah Nyata Kekejaman Israel di Peristiwa Nakba 1948

Sinopsis film Farha yang tayang di Netflix, ceritakan kekejaman tentara Israel di peristiwa Nakba 1948-Netflix-Netflix

Pada awal cerita, Farha terlihat sedang membujuk sang ayah (Ashraf Barhom) untuk pergi ke kota dengan tujuan ingin melanjutkan sekolah bersama sahabatnya yang bernama Farida (Tala Gammoh).

BACA JUGA:Sinopsis Film Panggonan Wingit, Diambil dari Kisah Nyata di Semarang

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Sijjin, Ketika Cinta dan Obsesi Jadi Malapetaka

Namun, belum sempat tujuan tersebut tercapai, terjadilah peristiwa Nakba yang mana pada saat itu para pasukan Israel datang ke desa-desa di Palestina.

Demi menyelamatkan Farha, sang ayah pun akhirnya mengunci anak perempuannya tersebut di sebuah ruang penyimpanan di rumahnya.

Farha pun dijanjikan akan kembali ditemui oleh ayahnya setelah kerusuhan ini berakhir.

Ketika dirinya terkunci di ruang yang gelap dan sempit, disinilah Farha menyaksikan kekejaman yang dilakukan oleh tentara Israel.

Melalui lubang kecil di dinding kayu tempat dirinya dikunci, Farha melihat pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan tentara Israel tersebut terhadap orang-orang di kampungnya.

BACA JUGA:Sinopsis Gadis Kretek yang Tayang di Netflix, Ketika Dian Sastro 'Diburu' 3 Kakak Beradik

BACA JUGA:Sinopsis Moon in The Day, Drakor Fantasi Terbaru yang Dibintangi Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin

Atas pembantaian tersebut mengakibatkan 700 ribu warga Palestina terusir dari wilayahnya sendiri dan 78% wilayah Palestina diklaim milik Israel.

Dalam peristiwa Nakba yang digambarkan dalam film Farha ini, dipaparkan ada sekitar 107 warga Palestina yang terbunuh di dekat Yarusalem.

Tuai Pro Kontra

Adapun, film ini mendapat pujian dari para warga Palestina di seluruh dunia, karena menggambarkan trauma memilukan yang dirasakan warga Palestina selama tragedi Nakba 1948.

Film Farha menjadi salah satu wadah warga Palestina untuk menyampaikan kisah dan sejarah mereka pada dunia yang selama ini dibungkam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: