4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah

4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah

4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah-Mojca-Pixabay

Semprotan hidung dapat digunakan oleh orang-orang dari segala usia karena aman dan tidak mengandung bahan obat apa pun.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Anak yang Mudah Sakit di Musim Hujan, Batu-Pilek Paling Rentan, Mami-Papi!

3. Gunakan kompres hangat

Menggunakan kompres hangat adalah cara lain yang mudah dan efektif untuk menghilangkan hidung tersumbat dengan cepat. Obat ini membantu mengurangi peradangan pada saluran hidung dan membukanya sehingga Anda dapat mengeluarkan lendir berlebih dengan mudah.

Kompres hangat juga akan menenangkan sinus yang meradang dan membantu Anda bernapas dengan mudah.

4. Gunakan pelembab udara

Menggunakan pelembab udara di kamar Anda, terutama di malam hari dapat menambah kelembapan pada saluran hidung dan membantu membersihkan lendir dan alergen lainnya secara efektif. Alat pelembab udara dapat mengencerkan lendir dan mengurangi kemacetan dengan meredakan pembuluh darah hidung yang bengkak dan meradang.

Akibatnya, Anda akan lebih mudah mengeluarkan ingus dan mengeluarkan lendir berlebih yang menyebabkan hidung tersumbat. Pastikan Anda membersihkan pelembab udara secara teratur dan menggunakannya dengan air steril.

5. Gunakan jahe

Sifat anti-inflamasi dan antioksidan pada jahe menjadikannya obat yang efektif untuk menghilangkan hidung tersumbat secara instan. Jahe dapat membantu meredakan hidung tersumbat dan meredakan peradangan hidung secara instan. Anda bisa meminum teh jahe atau menggunakan jahe sebagai kompresor.

Untuk menggunakan jahe sebagai kompresor, cukup rebus satu gelas air dan tambahkan beberapa potong jahe ke dalamnya. Sekarang ambil waslap, rendam dalam air jahe dan tempelkan pada wajah Anda selama beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: