4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah

4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah

4 Cara Sederhana Menghilangkan Hidung Tersumbat Secara Instan di Rumah-Mojca-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Ingin menghilangkan hidung tersumbat secara instan? Nah, Anda pasti terkejut mengetahui bahwa ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk segera menghilangkan hidung tersumbat.

Hidung tersumbat bisa menyebabkan iritasi. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan saat bernapas dan juga menyebabkan berbagai gejala tidak nyaman seperti sakit kepala, nyeri tubuh, dan banyak lagi.

Meskipun obat-obatan dapat membantu, obat tersebut membutuhkan waktu untuk bekerja. Sementara itu, Anda dapat memilih beberapa pengobatan rumahan untuk meredakan nyeri.

BACA JUGA:Pilek Akut Sangat Mengganggu? Coba Redakan dengan 5 'Obat' Herbal Ini

Berikut beberapa pengobatan mudah yang dapat Anda coba di rumah untuk menghilangkan hidung tersumbat dengan cepat.

5 cara terbaik untuk menghilangkan hidung tersumbat di rumah

Ada beberapa penyebab hidung tersumbat, antara lain infeksi virus atau bakteri, alergi, flu biasa, asma, infeksi sinus, dan masih banyak lagi.

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut cara menghilangkan hidung tersumbat dengan cepat yang bisa dicoba dari rumah:

BACA JUGA:Cara Mengobati Bayi Pilek Dengan Mudah, Dilarang Lakukan 4 Hal Ini

1. Cobalah menghirup uap

Menghirup uap membantu membersihkan sinus dengan cepat dan memberikan bantuan instan. Ini adalah salah satu cara tertua dan termudah untuk menghilangkan hidung tersumbat. Anda dapat membeli kapal uap dari apotek untuk keperluan ini dan menggunakannya dengan mudah di rumah.

Agar inhalasi uap lebih efektif, ingatlah untuk menambahkan ramuan antiseptik ke dalamnya. Gunakan obat ini setidaknya tiga kali sehari untuk mendapatkan bantuan.

2. Gunakan semprotan hidung saline

Semprotan hidung saline juga dapat menghilangkan hidung tersumbat secara instan dan meredakan gejala lain yang terkait dengan masalah ini. Semprotan tanpa obat ini menambah kelembapan pada saluran hidung dan membantu menghilangkan iritasi, lendir, dan alergen yang menyebabkan hidung tersumbat. Hasilnya, mengurangi iritasi dan peradangan hidung serta memberikan kelegaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: