John Kei Diduga Pakai HP di Lapas, Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Angkat Bicara

John Kei Diduga Pakai HP di Lapas, Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Angkat Bicara

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM angkat bicara dugaan adanya komunikasi John Kei dengan kelompok Nus Kei.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM angkat bicara dugaan adanya komunikasi John Kei dengan kelompok Nus Kei pakai HP.

Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Edward Pagar Alam mengatakan pihak Lapas Salemba menindaklanjuti pengakuan John Kei. 

"Terkait hal ini, pihak Lapas Salemba sedang melakukan pendalaman," katanya kepada awak media, ditulis Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:Artis N Sempat Diamankan, Terciduk saat Penggerebekan di Kafe Jakarta Selatan

Disebutkannya, bila terbukti berkomunikasi dengan pihak kelompok Nus Kei di penjara, pihaknya bakal memberi sanksi disiplin sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Permenkumham Nomor. 6 Tahun 2013 tentang Tata Tertib Lapas/Rutan.

"Apabila terbukti yang bersangkutan akan dikenakan sanksi hukuman disiplin," sebutnya.

Sebelumnya, pemeriksaan terhadap John Kei telah dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Peringatan Keras Hizbullah Terbukti, Puluhan Roket Kembali Ditembakkan ke Israel

Diucapkannya, pemeriksaan dilakukan terhadap John Kei lantaran penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Nus Kei ke kelompoknya di Bekasi.

Dituturkannya, pihaknya memeriksa John Kei di Rutan Salemba. Lantaran saat ini yang bersangkutan telah tidak ditahan di Nusakambangan.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap John Kei. Yang bersangkutan mengakui dihubungi, namun yang bersangkutan menyatakan bahwa yang bersangkutan melarang , katanya seperti itu," ucapnya.

Dipastikan pihaknya mendapat keterangan John Kei menerima telepon, bukan berupa teks. 

BACA JUGA:Alasan Rian Mahendra Rilis Bus Baru PO MTI Diberi Nama Limited Edition, Ternyata Perbedaannya Mencolok

"Ya tentunya pegang handphone (HP) dong (John Kei di Rutan Salemba), silahkan tanya ke sana nanti, bagaimana mustinya bukan ke saya," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: