Sam Altman, Mantan CEO OpenAl Gabung ke Microsoft Saat Pembuat ChatGPT Memecatnya

Sam Altman, Mantan CEO OpenAl Gabung ke Microsoft Saat Pembuat ChatGPT Memecatnya

Mantan CEO OpenAI Sam Altman telah bergabung dengan Microsoft -sama/X-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan CEO OpenAI Sam Altman telah bergabung dengan Microsoft setelah dipecat dewan direksi perusahaan OpenAI, pekan lalu.

Sam Altman bersama dan salah satu pendiri OpenAI Greg Brockman akan memimpin tim peneliti AI tingkat lanjut yang baru di Microsoft.

Altman dipecat dari OpenAI, Pembuat ChatGPT, pada hari Jumat, setelah dewan direksi perusahaan mengatakan tidak lagi percaya pada kemampuannya untuk terus memimpin OpenAI.

BACA JUGA:Sam Altman Dipecat Sebagai Ceo OpenAI Perusahaan Pembuat ChatGPT, Begini Reaksinya

BACA JUGA:Daftar Crazy Rich Dunia yang Galang Dana Untuk Israel, Ada Eks CEO Google

Namun, laporan yang muncul pada akhir pekan lalu menunjukkan bahwa Altman sedang berdiskusi dengan OpenAI untuk segera kembali sebagai CEO, namun pembicaraan tersebut dikatakan gagal.

Hingga akhirnya Microsoft mengumumkan bahwa Sam Altman dan salah satu pendiri OpenAI Greg Brockman akan bergabung untuk memimpin tim peneliti AI canggih Microsoft yang baru

“ Kami sangat gembira untuk menyampaikan kabar bahwa Sam Altman dan Greg Brockman, bersama rekan-rekannya, akan bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim peneliti AI tingkat lanjut yang baru,” kata CEO Microsoft Satya Nadella dalam sebuah postingan di X, sebelumnya Twitter.

Kami berharap, Satya Nadella dapat bergerak cepat untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka.

Dalam postingan di X (sebelumnya Twitter), Altman mengakui bergabung dengan Microsoft dengan memposting ulang Nadella dengan pesan misi berlanjut.

BACA JUGA:BPS Catat Harga Beras Mulai Turun, Cabai Rawit Naik Tinggi

BACA JUGA:Rayakan Ultah Ketiga, TREN Komitmen Hadirkan Penjualan Jaringan Internet Secara Langsung ke Pelanggan

Postingan kemudian ditanggapi Nadella menanggapinya dengan memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana dia melihat peran Altman di Microsoft. 

“ Kami telah belajar banyak selama bertahun-tahun tentang cara memberikan ruang bagi para pendiri dan inovator untuk membangun identitas dan budaya independen dalam Microsoft, termasuk GitHub, Mojang Studios, dan LinkedIn, dan saya menantikan Anda melakukan hal yang sama,” kata Satya Nadella 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: