Sosok Jubir Jusuf Kalla yang Keluar dari Timnas AMIN, Husain Abdullah Mantan Wartawan yang Aktif di HMI

Sosok Jubir Jusuf Kalla yang Keluar dari Timnas AMIN, Husain Abdullah Mantan Wartawan yang Aktif di HMI

Sosok jubir Jusuf Kalla yang keluar dari Timnas AMIN, Husain Abdullah merupakan mantan wartawan salah satu stasiun televisi swasta. - tangkapan layar instagaram @husainabdullah1-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sejumlah toko menolak untuk masuk dalam Timnas AMIN yang merupakan tim pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Salah satunya adalah Husain Abdullah yang merupakan jubir Jusuf Kalla yang keluar dari Timnas AMIN.

Adapun sosok jubir Jusuf Kalla yang keluar dari Timnas AMIN, Husain Abdullah merupakan mantan wartawan salah satu stasiun televisi swasta.

BACA JUGA:Konser Gen On Track LIVE Ada Nadin Amizah di Taman Literasi Blok M Hari Ini, Kamis 23 November 2023

BACA JUGA:Jubir Jusuf Kalla Keluar dari Timnas AMIN, Sudirman Said Beberkan Alasannya

Husain Abdullah menjadi juru bicara dari mantan Presiden RI, di mana pada awalnya pria kelahiran Parepare ini di penghujung 2009 diajak oleh Jusuf Kalla untuk mendampinginya sebagai press officer.

Akan tetapi perkenalan Husain dengan Jusuf Kala yang akrab dipanggil dengan JK ini berawal sejak dirinya aktif berkegiatan di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI).

Setelah mendampinginya sebagai press officer, Husain kembali mendampingi mantan Wapres 2014-2019 ini pada Pilpes 2014.

BACA JUGA:Catat Sejarah

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pilot Susi Air, Egianus Kagoya: Saya Hanya Kasih Waktu Dua Bulan

Dengan terpilihnya JK sebagai wapres dalam Pilres saat ini, kemudian Husain diangkat sebagai jubir Jusuf Kalla dengan kabatan Staf Khusus Bidang Komunikasi.

Selain sebagai wartawan di salah satu stasiun televisi swasta, pria yang penyuka sepak bola inni juga merupakan pengajar mata kuliah Hubungan Internasional di Universitas Hasanuddin. 

Tidak hanya itu, Husein juga pernah menjadi Manajer PSM, yang merupakan klub sepakbola dengan pendukung fanatik di Makassar.

Setelah menjabat sebagai juru bicara JK, sosok Husain terus mendampingi Wapres tersebut dalam semua kegiatannya, mulai dari kegiatan sosial sebagai Ketua Palang Merah Indonesia dan Ketua Dewan Masjid Indonesia hinga di berbagai pertemuan politik dan kenegaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: