Jubir Jusuf Kalla Keluar dari Timnas AMIN, Sudirman Said Beberkan Alasannya

Jubir Jusuf Kalla Keluar dari Timnas AMIN, Sudirman Said Beberkan Alasannya

Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah batal bergabung Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah batal bergabung Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Padahal, Husain telah diumumkan menjadi salah satu juru bicara Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Selasa, 21 November 2023.

Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said mengatakan Husain memilih membantu Timnas AMIN dari luar.

BACA JUGA:MER-C Pastikan Kondisi 3 Relawan WNI di Gaza Selamat, 'Siap Dievakuasi!'

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Bocorkan 3 Anggota Barunya

“Dan hari ini beberapa pihak mengatakan, kami membantu dari luar, termasuk pak Husain Abdullah,” kata Sudirman di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu, 22 November 2023.

Hal tersebut dikarenakan Hussein masih menjabat sebagai komisaris dan jabatan lain. Sehingga tidak memungkinkan masuk struktur Timnas AMIN.

"Karena juga ada kode etik karena beliau kebetulan menjabat komisaris maupun beberapa jabatan jabatan yang tidak memungkinkan terdaftar dalam tim," jelas Sudirman.

BACA JUGA:Bayi Prematur Dimandikan untuk Foto ‘Newborn’ Tanpa Izin Orang Tua Meninggal Setelah Dibawa Pulang, Pihak Klinik Angkat Bicara

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pilot Susi Air, Egianus Kagoya: Saya Hanya Kasih Waktu Dua Bulan

Selain itu sejumlah tokoh juga menolak untuk mesuk dalam Timnas AMIN dengan berbagai alasan.

Sudirman menjelaskan bahwa pihaknya juga tidak pernah mencatut nama-nama yang masuk kedalam daftar Timnas.

Menurutnya, sejumlah nama-nama tersebut dimasukkan berdasarkan rekomendasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan sejumlah orang tersebut menolak karena memiliki tugas yang membuatnya tidak mungkin masuk ke Timnas AMIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: