5 Manfaat Konsumsi Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

5 Manfaat Konsumsi Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

4 Manfaat Konsumsi Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia-macrovector-Freepik

2. Profil antioksidan yang kaya

Kentang juga memiliki flavonoid, karotenoid, dan asam fenolik selain vitamin C. Di dalam tubuh, bahan kimia ini berfungsi sebagai antioksidan dengan menetralkan molekul yang berpotensi merusak yang disebut radikal bebas.

Ketika radikal bebas menumpuk, mereka meningkatkan risiko penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker.

BACA JUGA:6 Manfaat Cabai yang Luar Biasa, Jarang Banget Orang yang Tahu!

3. Itu membuat Anda merasa lebih kenyang

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi kentang benar-benar mengenyangkan. Makanan yang mengenyangkan juga memuaskan rasa lapar, yang dapat membantu Anda menjaga berat badan yang sehat. Saat direbus, kentang mendapat peringkat cukup tinggi menurut indeks kenyang, yang menilai seberapa mengenyangkan berbagai makanan.

4. Rendah lemak

Banyak orang, termasuk ahli kesehatan, tidak menyukai kentang, namun penting untuk diingat bahwa ketika direbus atau dipanggang, kentang hampir bebas lemak.

Kentang tidak kaya akan protein, namun jumlah yang dimilikinya tetap berharga, yang berarti kentang mengandung berbagai macam asam amino esensial.

BACA JUGA:Ternyata Manfaat Akar Kalawalla untuk Kesehatan Sangat Luar Biasa, Ini Faktanya

5. Memberikan energi

Salah satu fakta paling penting untuk diketahui adalah bahwa kentang adalah sayuran sehat yang kaya akan mineral dan vitamin penting yang membantu menyehatkan tubuh, meningkatkan pertahanan, dan meningkatkan tingkat energi.

Kentang kaya akan vitamin C dan kandungan serat yang membantu menurunkan tekanan darah serta kolesterol jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: