Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda, Kontrak Langsung 2 Tahun

Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda, Kontrak Langsung 2 Tahun

Luca Marini dikonfirmasi sudah pasti akan gabung Repsol Honda-X/@bikesportnews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Repsol Honda akhirnya mengumumkan kehadiran Luca Marini sebagai pengganti Marc Marquez untuk musim MotoGP 2024, Senin 27 November 2023.

Luca Marini merupakan adik dari mantan juara dunia Repsol Honda Valentino Rossi, bergabung dengan tim pabrikan HRC setelah menghabiskan tiga musim di MotoGP bersama skuad VR46 Ducati milik saudaranya.

BACA JUGA:Luca Marini Resmi Dilepas Tim VR46, Fabio Di Gianantonio Siap Bergabung

Pembalap Italia berusia 26 tahun itu adalah nama terakhir dari kandidat yang dirumorkan sebagai pengganti Marquez, selain Johann Zarco, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Fabio di Giannantonio dan Pol Espargaro.

Desakan awal Honda untuk memberi kontrak satu tahun saja membuat sebagian besar pembalap mundur, meninggalkan Di Giannantonio, yang kehilangan kursi Gresini Ducatinya oleh Marquez, sebagai favorit awal.

Namun sikap HRC melunak untuk mewujudkan kesepakatan Marini dan pembalap Italia itu telah menandatangani kontrak untuk membantu membangun kembali proyek MotoGP Honda yang lesu dengan kontrak awal dua tahun.

BACA JUGA:Gak Jadi Nganggur, Fabio Di Gianantonio Kini Dilirik tim VR46 Racing Untuk Gantikan Luca Marini

Penampilan Luca Marini di Musim 2023

Meskipun tidak mampu menandingi eksploitasi rekan setimnya Marco Bezzecchi, Marini, yang tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk membalap untuk tim pabrikan, meraih podium dan pole MotoGP pertamanya tahun ini dan finis kedelapan di kejuaraan dunia.

Mungkin yang lebih penting, Marini dianggap sebagai pengendara yang cerdas dan analitis, terkenal karena umpan baliknya yang tepat dan keinginannya untuk menghabiskan waktu berjam-jam menyisir data. 


Luca Marini unjuk gigi ke Honda di MotoGP Qatar-Foto/VR46 Racing-

Kualitas yang diharapkan Honda dapat membantu membawa RC213V kembali ke depan.

Marini akan bergabung dengan juara dunia 2020 Joan Mir di Repsol musim depan dengan pebalap Ducati lainnya, Johann Zarco, bergabung dengan LCR bersama Takaaki Nakagami.

BACA JUGA:Luca Marini Dipastikan Gabung Honda, Tim VR46 Racing Incar Tony Arbolino dari Moto2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: