200 Truk Bantuan Masuk ke Gaza, Warga Kembali Berjualan

200 Truk Bantuan Masuk ke Gaza, Warga Kembali Berjualan

Selain pembebasan sandera, dalam gencatan senjata Hamas Israel, sebanyak 200 truk bantuan kemanusian masuk ke wilayah Gaza. -Tangkapan layar video x@WatchTowerGW-

JAKARTA, DISWAY.ID – Selain pembebasan sandera, dalam gencatan senjata Hamas Israel, sebanyak 200 truk bantuan kemanusian masuk ke wilayah Gaza.

Terlihat barisan truck yang membawa bantuan kemnusian bagi warga Gaza mengantre di perbatasan untuk menjalani pemeriksaan.

Antrean tersebut terjadi pada Senin 27 November lalu di perbatasan Israel-Mesir dan hanya membawa makanan, air, peralatan perlindungan dan pasokan medis.

Antonio Guterres selaku Sekretaris Jenderal PBB mengungkapkan bahwa gencatan senjata ini memberikan kesempatan pada kita untuk segera mengirimkan bantuan ke Gaza.

BACA JUGA:Bukan Smartphone, Samsung Galaxy S24 Bakal Dijuluki 'AI Phone'

BACA JUGA:9 Aplikasi Ini Buatan Israel Loh! Sudah Ada Dipakai Sehari-Hari di Indonesia

“Saya sangat berharap banyak kita dapat terus meningkatkan pengiriman bantuan pada warga Gaza yang saat ini sangat mengalami penderitaan,” tambahnya.

Guterres juga menyinggung dengan adanya penambahan gencatan senjata semakin membuka kesempatan untuk mengirimkan bantuan lebih banyak lagi.

Sedangkan Joe Biden selaku Presiden Amerika juga telah mengatakan pada pihak Israel untuk mengizinkan masuknya bantuan ke Gaza.

Bahkan Biden juga dikatakan meminta agar Israel mau menyediakan makana makanan, air, dan bahan bakar bagi warga Gaza.

BACA JUGA:Lokasi Kampanye Capres-Cawapres Hari Ini

BACA JUGA:Sportivitas Cristiano Ronaldo Banjir Pujian Setelah Tolak Penalti dari Wasit, Netizen: The Real Goat

Selain itu, Turki juga berencana akan mengirimkan bantuannya ke Gaza, di mana menurut kabar yang beredar Turki akan mengirimkan bantuan dalam jumlah besar dengan menggunakan kapal.

Sedangkan perpanjangan gencatan senjata telah disetujui oleh Hamas dan Israel selam 2 hari kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: