Gabung di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, Fabio Di Gianantonio Bakal Berguru Sama Valentino Rossi

Gabung di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, Fabio Di Gianantonio Bakal Berguru Sama Valentino Rossi

Fabio Di Giannantonio bakal berguru sama Velentino Rossi-dok Gresini-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Resmi bergabung di tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team, Fabio Di Giannantonio mengungkapkan ia bakal belajar dengan sang pemilik tim, yaitu juara tujuh kali MotoGP Valentino Rossi.

Sama-sama berasal dari Italia, pembalap yang akrab disapa Diggia ini juga mengaku tidak sabar untuk memulai dengan tim yang dipimpin Rossi.

BACA JUGA:Resmi! Fabio Di Gianantonio Bergabung di Tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa tahun ini dan merupakan rollercoaster emosi,” ujar Fabio Di Giannantonio dilansir dari laman MotoGP.com.

“Kami tiba di sini dengan kontrak dengan salah satu tim papan atas di grid dan mereka sangat kuat,” tambahnya.

“Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa tahun ini jadi saya pikir ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi saya untuk belajar dari mereka, juga dari Valentino, tentunya dari Valentino,” jelasnya.

“Saya sangat bangga kami menyelesaikan hal ini bersama-sama dan sejujurnya saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama,” ungkapnya.

BACA JUGA:Luca Marini Resmi Dilepas Tim VR46, Fabio Di Gianantonio Siap Bergabung

Sebelumnya, saat kemenangannya di Qatar beberapa hari lalu, Di Giannantonio sempat belum jelas nasibnya di MotoGP pada tahun 2024.

Namun pembalap Italia itu akhirnya pindah ke Mooney VR46 untuk harus mencari penggantinya ketika Luca Marini setuju bergabung dengan Repsol Honda.

“Di awal musim ini kami punya rencana terkait pertumbuhan saya,” tambah Di Giannantonio saat membahas kampanyenya yang kacau balau.


Fabio Di Giannantonio berhasil merebut pole position perdananya di MotoGP di sirkuit Mugello, Sabtu 28 Mei 2022-MotoGP-

“Kami tidak bisa berharap untuk memperebutkan podium di balapan pertama karena kami baru saja melewati tahun yang sulit tahun lalu,” tuturnya.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mempelajari beberapa hal. Butuh waktu karena Anda harus belajar. Kami ingin tetap pada rencana dan fokus pada pekerjaan yang ingin kami lakukan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: