Tim Kuda Hitam Mali Unggul Sementara Atas Prancis di Babak Pertama Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Tim Kuda Hitam Mali Unggul Sementara Atas Prancis di Babak Pertama Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Ibrahim Diarra berselebrasi usai menjebol gawang Prancis di Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 2023 dan membuat Mali unggul sementara 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 28 November-FIFA-

SOLO, DISWAY.ID - Wakil Benua Afrika Mali berhasil unggul 1-0 atas Prancis di babak pertama pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, SOLO, Selasa 28 November 2023. 

Duel sengit untuk memperebutkan satu tiket ke final itu berlangsung sengit di babak pertama. 

BACA JUGA:Jadwal Semifinal Piala Dunia U-17 Hari Ini, Argentina Vs Jerman dan Prancis Siap Hadapi Mali

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala Dunia U-17: Jerman Lolos ke Final, Kandaskan Argentina Lewat Adu Penalti

Kedua tim sama-sama jual beli serangan meski bermain dengan tempo sedang. Mali yang mengandalkan kecepatan dengan umpan terobosan kerap membahayakan gawang Les Bleus.

Mali sempat mengungguli Prancis di menit ke-10 melalui aksi Ibrahim Kanate yang berhasil mendapat umpan trobosan. Sayang, sontekan Kanate masih bisa diblok kiper Prancis Paul Argney.

Percobaan lainnya dilakukan Mali untuk membobol gawang Prancis. Umpan dalam kotak penalti coba disambar Mohamoud Barry namun tembakannya masih membentur bek lawan. 

Bola liar itu mengarah ke Ange Maartial Tia yang langsung ditembakan keras namun masih melambung di atas mistar.

BACA JUGA:Pembagian Tiket Gratis Semifinal Piala Dunia di Solo Dihentikan, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Seluruh Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Solo, Simak Jadwalnya

Prancis berbalik mengancam di menit 8 melalui Mathis Lambourde. Sayang, tembakannya masih bisa diblok penjaga gawang Bourama Kone.

Usaha Mali hampir membuahkan hasil pada menit ke-35. Kanate yang lolos dari kawalan bek Prancis menyontek tipis bola di kotak penalti namun masih bisa ditepis Argney yang tampil gemilang.

Prancis kembali bereaksi, keluar dari tekanan Mali, Les Bleus mengancam pada menit ke-42. Umpan pendek Gomis di kotak penalti disambar Fode Sylla, namun tembakannya masih membentur kaki Baye Coulibaly yang mematahkan serangan seporadis itu. 

BACA JUGA:Tak Ada Wakil Asia di Semi Final, Uzbekistan Tersingkir Usai Dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia U-17 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: