Tak Ada Wakil Asia di Semi Final, Uzbekistan Tersingkir Usai Dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia U-17 2023

Tak Ada Wakil Asia di Semi Final, Uzbekistan Tersingkir Usai Dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia U-17 2023

Timnas Uzbekistan menjadi wakil asia terakhir yang tersingkir di Piala Dunia U-17 2023 usai dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 25 November 2023-FIFA-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pupus sudah harapan para wakil Asia melenggang lebih jauh di ajang Piala Dunia U-17 2023

Timnas U-17 Uzbekistan harus mengakui keunggulan Prancis setelah dikalahkan dengan skor tipis 1-0 dalam babak perempat final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Sabtu, 25 November 2023. 

BACA JUGA:Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17: Prancis U-17 vs Uzbekistan U-17 di Stadion Manahan Solo

Gol tunggal Prancis itu dicetak pemain keturunan Ismail Bouneb pada menit ke-83 memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Mathis Lambourde yang mengenai mistar gawang.

Dalam pertandingan tiu, Prancis menang penguasaan bola sejak jalannya pertandingan di babak pertama. Joan Tincres dan kawan-kawan beberapa kali mengancam pertahanan Uzbekistan dari sisi kiri maupun kanan dengan aksi penetrasi. 

Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-83, Prancis U-17 baru bisa mencetak satu-satunya gol kemenangan lewat sepakan Ismail Bouneb. Prosesnya pun tidak mudah karena terjadi setelah dia menyambar bola muntah hasil sundulan Mathis Lambourde yang mengenai tiang.

 BACA JUGA:Mengejutkan! Inggris Angkat Koper Usai Digebuk Uzbekistan 2-1 di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol : Brasil Keok Ditangan Argentina 1-0 di Kandang

Uzbekistan berinisiatif melakukan dua pergantian pemain setelah tertinggal, yakni menukar Sherzodbek Abdulboriev dengan Kuvonchbek Abraev dan mengganti Bekhruz Shukurullaev dengan Shodiyor Shodiboev. Tapi, Prancis mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga selesai.

Dengan kemenangan atas Uzbekistan, Prancis berhak melaju ke semifinal yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa 28 November mendatang. 

Prancis akan bertemu dengan Mali di babak semifinal pada 28 November 2023 mendatang di Stadion Manahan Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: