Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

Anies Baswedan berswafoto dengan istri, Fery Farhati saat menyaksikan laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil melawan Argentina, Jumat 24 November 2023-Anies Baswedan -

JAKARTA, DISWAY.ID - Setahun setelah meresmikan Jakarta International Stadium, Anies Baswedan akhirnya kembali ke stadion termegah di Indonesia itu. 

Bersama sang istri, Fery Farhati, Anies membaur bersama puluhan ribu penonton yang menyaksikan laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil lawan Argentina semalam.

BACA JUGA:Hari Guru Nasional, Anies Singgung Kepastian Pendapatan Guru

BACA JUGA:Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

Meski diwarnai insiden penundaan kick off selama 30 menit akibat lapangan tergenang, Anies tetap mengapresiasi penyelenggaraan event internasional itu. 

"Menonton perempat final Piala Dunia U-17, Brasil lawan Argentina. Sayang, sepak mulanya delay (ditunda), jadi saya dan Fery (istri Anies) keliling dulu," tulis Anies di Instagram, Sabtu 25 November 2023.

Terlepas dari segala hal yang ada, Anies mengaku gembira bisa kembali ke JIS yang dibangun di eranya selama 5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. Lebih menyenangkan lagi, dia disuguhi permainan menghibur antara Brasil lawan Argentina.

BACA JUGA:Tangani Perubahan Iklim, Anies Baswedan Gagas Bentuk Badan dan Lembaga Khusus

BACA JUGA:Survei Terbaru Ganjar Unggul atas Anies dan Prabowo di Sektor Maritim Indonesia, Cek Hasilnya di Sini!

"Tentu, sekarang saya senang. Setiap kembali ke JIS selalu senang. Pertandingannya juga seru. Sayang, saya pegang Brasil tetapi kalah mereka sekarang," kata Anies.

Para penonton juga tampak antusias kala mengetahui laga yang berkesudahan skor 3-0 untuk Argentina itu dihadiri salah satu calon presiden di Pemilu 2024. Anies juga mengabadikan momen bersejarah itu dan berfoto dengan para fans yang menyaksikan pertandingan 8 besar itu. 

Tentu, momen ini berharga bagi Anies karena kembali ke JIS dengan status berbeda, yakni capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Yang tak kalah menariknya, stadion yang dibangun hingga diresmikannya itu menjadi venue pertandingan kelas dunia yakni 8 besar Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan Brasil melawan Argentina menjadi penutup seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di JIS. 

Selama ajang ini, stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu mampu menarik massa dalam jumlah yang masif. Bahkan, dibanding dengan kota lain seperti Surabaya, Surakarta, dan Kabupaten Bandung, JIS menjadi venue dengan rata-rata penonton terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: