Hari Guru Nasional, Anies Singgung Kepastian Pendapatan Guru

Hari Guru Nasional, Anies Singgung Kepastian Pendapatan Guru

Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan bicara soal pendapatan guru di Hari Guru Nasional-Dok/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengucapkan selamat hari guru yang jatuh pada Sabtu, 25 November 2023.

"Selamat hari guru kita semua yang berada disini apapun yang kita tulis apapun yang kita ungkapkan disitu ada sidik jari guru kita," kata Anies kepada awak media saat menghadiri acara Walhi di Jakarta Selatan, Sabtu, 25 November 2023.

Anies mengatakan guru merupakan orang yang berjasa dalam pembangunan di Indonesia.

BACA JUGA:Hari Guru Nasional, Jokowi : Guru Stres Tinggi karena Kurikulum dan Perilaku Siswa

Namun, kata Anies kondisi ini membuat banyak orang yang melupakan peran dari guru.

"Mereka adalah orang-orang yang sangat berjasa bila kita lihat pembangunan yang ada di Indonesia ini dibalik pembangunan itu ada peran guru yang sering tak tersebutkan namanya," ungkapnya.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin pemerintah untuk turut mengambil tanggung jawab agar guru-guru bisa bekerja dengan tenang.

BACA JUGA:Gaji Guru Penggerak Diungkap Kemendikbud: Siapkan Tunjangan Dukung Kegiatan

"Kedepan kita ingin agar pemerintah mengambil tanggung jawab yang penuh yang bisa memastikan guru-guru kita bekerja dengan tenang, bekerja dengan tenang itu artinya apa?".

"Artinya mereka memiliki kejelasan status memiliki kepastian tentang pendapatan sehingga mereka bisa konsentrasi mendidik anak kita dengan baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: