Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

Jubir Hingga Orang Dekat Jusuf Kalla Tolak Gabung Timnas AMIN, Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Siap Menangkan Anies-Imin

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke 10 dan 12, Jusuf Kalla -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) telah diumumkan dan bersiap melakukan kerja politik memenangkan Capres-Cawapresnya pada Pilpres 2024 ini.

Dalam pembentukan Timnas AMIN, terjadi dinamika politik yang menjadi perhatian publik. Mulai adanya penolakan tokoh bergabung hingga ada dugaan pencatutan nama. 

Seperti terkait nama Husain Abdullah. Juru Bicara Jusuf Kalla ini tak mau bergabung Timnas AMIN sesaat pasca diumumkan pada Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Jubir Jusuf Kalla Keluar dari Timnas AMIN, Sudirman Said Beberkan Alasannya

Kemudian, Timnas AMIN direvisi hingga diumumkan kembali.

Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said mengatakan Husain memilih membantu Timnas AMIN dari luar.

“Dan hari ini beberapa pihak mengatakan, kami membantu dari luar, termasuk pak Husain Abdullah,” kata Sudirman di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu, 22 November 2023.

Sedangkan terkait Uceng, sapaan akrab Husain Abdullah, tidak gabung di Timnas AMIN dikarena kode etik semata.

Uceng masih menjabat sebagai komisaris dan jabatan lain.

"Karena juga ada kode etik karena beliau kebetulan menjabat komisaris maupun beberapa jabatan jabatan yang tidak memungkinkan terdaftar dalam tim," jelas Sudirman.

BACA JUGA:Berkali-kali Puji Jokowi, Prabowo Subianto: Saya Tidak Menjilat

Diketahui Husain Abdullah saat ini menjabat sebagai komisaris utama PT Semen Tonasa sejak 2022 hingga 2027.

Uceng juga menjabat komisaris PT Pupuk Iskandar Muda. 

Di samping Jubir Jusuf Kalla, orang dekat Wapres ke-10 dan ke-12 lainnya yang menolak gabung Tim sukses Anies-Imin yaitu Syafruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: