Seluruh Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Solo, Simak Jadwalnya

Seluruh Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Solo, Simak Jadwalnya

Timnas Mali berselebrasi usai lolos ke semifinal Piala Dunia U17 2023 setelah menghajar Maroko dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 25 November 2023-FIFA-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelaran pertandingan sepak bola kelas kelompok umur Piala Dunia U-17 telah memasuki babak akhir. 

Empat tim yang didominasi dari benua eropa yaitu Prancis dan Jerman serta dua tim dari benua Amerika dan Afrika, yakni Argentina dan Mali akan berlaga di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. 

BACA JUGA:Tak Ada Wakil Asia di Semi Final, Uzbekistan Tersingkir Usai Dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia U-17 2023

BACA JUGA:Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

Argentina, Jerman, Prancis, dan Mali adalah empat tim yang masih berkesempatan menjadi kampiun di gelaran Piala Dunia kali ini. Empat tim itu akan bertanding di Semifinal yang rencananya diselenggarakan mulai besok, Selasa 28 November 2023. 

Argentina akan berhadapan dengan Jerman. Sementara Prancis Vs Mali hadir di partai empat besar lainnya. Seluruh pertandingan itu diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

Tim Tango Argentina sangat on fire dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Selain belum pernah terkalahkan, Argentina juga memimpin perolehan top skor sementara dengan torehan 5 gol yang dikemas dua penyerang andalan Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FIFA World Cup (@fifaworldcup)

Jalan Argentina untuk ke babak semifinal juga terbilang mulus usai membekuk sang rival Brasil dengan skor 3-0 di Stadion Jakarta International Stadium, Jumat 24 November 2023 lalu. 

Tim Tango U-17 juga melewati laga fase knockout lain dengan clean sheet lewat pesta gol 5-0 melawan Venezuela.

Sementara perjuangan Jerman untuk sampai ke semifinal terbilang lebih menegangkan. Setelah duel alot 3-2 untuk menyisihkan Amerika Serikat di 16 besar, Jerman juga butuh penalti di pertengahan babak kedua untuk melewati Spanyol di perempatfinal.

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Wakil Asia, Uzbekistan Bakal Lawan Prancis

BACA JUGA:Mengejutkan! Inggris Angkat Koper Usai Digebuk Uzbekistan 2-1 di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Prancis juga melewati jalan yang tidak mulus untuk tiba di empat besar Piala Dunia U-17 2023. Setelah menang adu penalti lawan Senegal di 16 besar, Les Bleus U-17 baru bisa memastikan tiket semifinal lewat gol di menit ke-83 melawan Uzbekistan.

Kejutan juga dibuat oleh wakil Afrika Mali yang mampu pesta gol 5-0 ketika mendepak Meksiko di babak 16 besar. Perjalanan dramatis itu lalu berlanjut di babak perempatfinal kala melawan Maroko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: