Pembagian Tiket Gratis Semifinal Piala Dunia di Solo Dihentikan, Ternyata Ini Alasannya

Pembagian Tiket Gratis Semifinal Piala Dunia di Solo Dihentikan, Ternyata Ini Alasannya

Pemain Argentina merayakan keberhasilan timnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17-Instagram @fifaworldcup-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sempat dibagikan dalam beberapa pertandingan, tiket gratis untuk penonton babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, akan dihentikan. 

Penyebabnya, karena meningkatnya animo penonton sepak bola untuk menyaksikan laga kelas dunia di tingkat junior. 

BACA JUGA:Seluruh Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Solo, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:Tak Ada Wakil Asia di Semi Final, Uzbekistan Tersingkir Usai Dikalahkan Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia U-17 2023

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surakarta Rini Kusumandari, PSSI telah mengalokasikan total 7.100 tiket gratis menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan. Tiket gratis teralokasi mulai babak penyisihan Grup A hingga babak perempat final.

"Sebanyak 7.100 tiket masuk stadion tersebut dihitung mulai babak penyisihan Grup A di Stadion Manahan pada 10 November hingga babak perempat final pada 24 November 2023. Tiket gratis tersebut terdiri dari 1.000 tiket pada pertandingan babak penyisihan pertama, 500 tiket pertandingan kedua, dan 1.500 tiket pertandingan ketiga,"kata Rini kepada wartawan, Minggu 26 November 2023.

Rini menerangkan, pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17, panitia di Solo telah mengalokasikan 2.600 tiket gratis. Adapun di babak perempat final, terdapat 1.500 tiket gratis untuk masyarakat.

BACA JUGA:Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17: Prancis U-17 vs Uzbekistan U-17 di Stadion Manahan Solo

Dia menjelaskan pemberian tiket gratis tersebut program kerja sama antara PSSI dengan FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. 

"Itu memotivasi anak-anak agar lebih menyukai sepak bola sekaligus meramaikan ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia," kata Rini.

Adapun tiket gratis bernama "Seat Fealling", di mana seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan pengalaman menonton pertandingan kelas dunia. Tiket gratis tersebut adalah tiket untuk menonton pertandingan dari tribun timur Stadion Manahan. 

Sejatinya, tiket tersebut dibanderol dengan harga Rp 125 ribu per lembar. Rini hingga kini belum bisa memastikan perihal kuota tiket gratis untuk pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17. Sebab belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari PSSI dan FIFA.

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-17 2023: Wakil Asia, Uzbekistan Bakal Lawan Prancis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: