Titik Banjir DKI Jakarta Hari Ini

Titik Banjir DKI Jakarta Hari Ini

Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Jumat 30 November malam hingga Kamis dini hari meninggalkan genangan di beberapa wilayah.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Jumat 30 November malam hingga Kamis dini hari meninggalkan genangan di beberapa wilayah.

Pihak BPBD Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan selain derasnya hujan, luapan beberapa kali yang melintasi kota Jakarta juga menjadi penyebab banjir.

Dari laporan pihak BPBD menjelaskan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis 30 November serta Jumat 1 Desember menyebabkan kenaikan status di beberapa Pos Siaga.

BACA JUGA:Jelang Final Piala Dunia U-17: Presiden FIFA Giovanni Infantino Konfirmasi Hadir, Stadion Manahan Dipercantik

BACA JUGA:Aksi Penembakan di Israel, Hamas Klaim 2 Anggotanya Operasi Heroik Yerusalem

Adapun status dari pos tersebut, di mana Pos Depok Siaga 3 dengan status waspada, pada Kamis 30 November pukul 20:00 WIB dan Pos Pesanggrahan Siaga 3 dengan status waspada pada Kamis 30 November pukul 01:00 WIB.

Selain itu untuk Pos Angke Hulu Siaga 3 dengan status waspada pada Kamis 30 November pukul 04:00 WIB, Pintu Air Manggarai Siaga 3 dengan status waspada pada Jumat 1 Desember pukul 02:00 WIB dan Pos Sunter Hulu Siaga 2 dengan status siaga pada pada Kamis 30 November pukul 23:00 WIB.

BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 25 RT saat ini menjadi 24 RT atau 0,078 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Kiki Fatmala Sempat Buat Surat Wasiat

BACA JUGA:Welcome December! Berikut Lirik 'Back to December' dan Terjemahan Serta Makna Lagu Taylor Swift

Adapun Titik Banjir DKI Jakarta Hari Ini

Jakarta Timur terdapat 24 RT yang terdiri dari:

Kel. Bidara Cina

  • Jumlah: 2 RT
  • Ketinggian: 80 cm 
  • Penyebab: Luapan Kali Ciliwung

Kel. Kampung Melayu

  • Jumlah: 10 RT
  • Ketinggian: 30 s.d. 150 cm 
  • Penyebab: Luapan Kali Ciliwung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: