6 Hal Ini Disyaratkan AS untuk Israel Lanjutkan Perang di Gaza

6 Hal Ini Disyaratkan AS untuk Israel Lanjutkan Perang di Gaza

Pertemuan Menlu AS Antony Blinken (kiri) dan Presiden Israel Isaac Herzog (kanan) di Israel pada Kamis 30 November 2023. -X (Twitter) @Isaac_Herzog-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Israel disebut memiliki hak untuk memastikan bahwa serangan Hamas pada 7 Oktober tidak terulang kembali.

Hal tersebut dikatakan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken sebagai isyarat Israel akan melanjutkan perang dengan Hamas di Gaza, Palestina.

Bahkan Blinken menekankan Israel memiliki hak untuk melakukan apa pun agar peristiwa 7 Oktober tidak akan terulang kembali.

BACA JUGA:Aksi Penembakan di Israel, Hamas Klaim 2 Anggotanya Operasi Heroik Yerusalem

“Fokus utama kami adalah bekerja sama dengan mitra kami untuk memperpanjang jeda sehingga kami dapat terus mengeluarkan lebih banyak sandera dari Gaza dan memberikan lebih banyak bantuan,” jelas Blinken.

Dalam melanjutkan perang di Gaza, disampaikan diplomat AS, Israel disyaratkan dengan melaksanakan 6 hal penting.

Adapun 6 hal penting tersebut yakni:

1. Israel harus mematuhi hukum humaniter internasional dan hukum perang.

2. Menerapkan “rencana perlindungan kemanusiaan dan sipil” sebelum melanjutkan serangan militernya di Gaza untuk “meminimalkan korban lebih lanjut terhadap warga Palestina yang tidak bersalah”.

BACA JUGA:Awak Kapal Israel Galaxy Leader yang Dibajak Yaman Kini Membelot Hingga Kecam Zionis dan Amerika

3. Dengan jelas dan tepat (menunjukkan) wilayah dan tempat di Gaza selatan dan tengah di mana mereka bisa aman dan jauh dari garis tembak.

4. Menghindari perpindahan lebih lanjut warga sipil dan kerusakan infrastruktur penting, seperti rumah sakit, pembangkit listrik, dan fasilitas air.

5. Mengizinkan warga sipil yang terlantar untuk kembali ke Gaza utara “segera setelah kondisinya memungkinkan”.

6. Tidak boleh ada perpindahan internal yang berkepanjangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: