Menko PMK Kenang Sosok Doni Monardo: Pekerja Keras Tangani Covid-19

Menko PMK Kenang Sosok Doni Monardo: Pekerja Keras Tangani Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.-Dok Kemenko PMK-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhdajir Effendy mengenang sosok almarhum mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Menurutnya, Doni merupakan sosok pekerja keras tidak kenal menyerah.

"Walaupun kita tahu saya sudah tahu pada waktu itu beliau juga sudah mulai ada kondisi yang kurang prima tapi beliau betul-betul bekerja penuh 24 jam tidak pernah pulang selama menangani Covid itu," ujar Muhadjir di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, senin, 4 Desember 2023.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Doni Monardo

Ia menceritakan Doni merupakan sosok yang rendah hati dan luwes dalam pergaulan. Selain itu, Muhadjir menyebut Doni merupakan sosok yang mengenal tanaman.

"Beliau rendah hati dan luwes di dalam pergaulan sangat luas dan selalu komitmen terhadap pro lingkungan, beliau sangat hafal tentang berbagai macam tanaman-tanaman lindung ketika menjadi kepala BNPB bersama saya selalu mengkampanyekan untuk menanam pohon di mana-mana," ungkapnya.

"Beliau termasuk yang mengusulkan agar sebuah tanaman yaitu vetiver itu yang dipakai untuk menangani tanah longsor dan sampai sekarang itu menjadi tanaman yang dijadikan oleh negara kita untuk ditanam di daerah-daerah yang rawan longsor," sambungnya.

BACA JUGA:Dimakamkan Secara Militer, Jenazah Doni Monardo Diberangkatkan ke Mako Kopassus

Muhadjir berharap perbuatannya tersebut menjadi amalan jariyah untuk Doni.

"Mudah-mudahan itu menjadi amalan jariyah beliau sehingga dia akan terus mendapat pahala selama kita melanjutkan apa yang dia rintis," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: