Turing Sambil Diskusi, Tambah Ilmu di Perayaan 20 Tahun Forwot

Turing Sambil Diskusi, Tambah Ilmu di Perayaan 20 Tahun Forwot

Turing Sambil Diskusi, Tambah Ilmu di Perayaan 20 Tahun Forwot-dok Forwot-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Touring dan diskusi yang menjadi agenda tahunan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali diadakan pada 2- 3 Desember 2023, bertempat di The Pelangi Hotel & Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Acara tahun ini menjadi cukup spesial, karena sekaligus dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-20 tahun perkumpulan jurnalis kendaraan roda-empat dan roda-dua Tanah Air ini. 

BACA JUGA:Share Goodness Ride, Cara Unik Wahana Honda X Forwot Untuk Berbagi Bersama

Seperti tahun-tahun sebelumnya, touring Forwot kali ini, tidak hanya sekedar melakukan perjalanan,  tapi sekaligus menimba ilmu dengan beragam diskusi yang tersaji. 

Selain itu, para peserta juga disuguhkan berbagai acara menarik lainnya, seperti reels competition, dan fun games. 

Penyelenggaraan touring Forwot tahun ini, juga menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta yang  terdaftar sebanyak 112 peserta. 

BACA JUGA:Turing Pahlawan Yamaha STSJ, Lakukan Tabur Bunga di Makam Pejuang

"Touring tahun ini menjadi spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20 Forwot. Kegiatan ini, juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tapi juga bisa bermanfaat, dengan diskusi, silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota Forwot," terang Chairul Rohman, Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot. 

Diskusi Menimba Ilmu 

Paling menarik dalam serangkaian acara di touring Forwot kali ini, adanya diskusi terkait strategi dekarbonisasi beberapa produsen otomotif di Tanah Air. 

Diskusi sesi pertama, bersama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengangkat tema yang cukup menarik, yaitu Decarbonization and Optimization Opportunities for the Indonesia Automotive  Market. 

BACA JUGA:AHM Ikut Turing dan Pameran Kendaraan Listrik G20

Dalam kesempatan tersebut, Harold Donnel sebagai 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS memaparkan, bagaimana langkah nyata Suzuki untuk mengurangi emisi gas karbon. 

Selain itu, dijelaskan juga terkait optimalisasi segmen market, yang dalam hal ini adalah sport utility vehicle (SUV) yang saat ini memang sedang berkembang di Indonesia, serta strategi elektrifikasi Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: