AHM Ikut Turing dan Pameran Kendaraan Listrik G20

AHM Ikut Turing dan Pameran Kendaraan Listrik G20

AHM ikut Turing kendaraan listrik G20 di Bali-AHM-

BALI, DISWAY.ID-- PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya dalam mendukung percepatan kendaraan bermotor listrik yang dicanangkan pemerintah dengan menghadirkan sepeda motor listrik Honda pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 di Bali.

AHM juga mengikuti Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai bagian rangkaian ajang G20 pada Jumat 11 November 2022, dilanjutkan dengan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Nusa Dua, Bali 11-16 November 2022.

BACA JUGA:Jadi Produk Handtools Terbaik, Tekiro Raih Penghargaan Superbrands Awards 2022

BACA JUGA:Wali Kota Jakbar: Soal Kasus Kematian 1 Keluarga Kalideres, Jangan Sampai Terjebak Diksi Kelaparan

Sebanyak 3 unit Honda PCX Electric (termasuk 1 unit Emergency Road Assist/ERA) menjadi bagian rangkaian Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali.

Selain itu, AHM juga berpartisipasi pada saat pelepasan rombongan Touring di Lapangan Monas, Jakarta 7 November 2022 dan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Jumat 11 November 2022 yang dilanjutkan dengan konvoi kendaraan listrik menyusuri kota Bali hingga berakhir di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

BACA JUGA:Temuan Kapur Barus di TKP Kematian 1 Keluarga Kalideres, Begini Kata Polisi

BACA JUGA:Kejutan Vicky Prasetyo di Hari Ulang Tahun Pinkan Mambo Heboh, Sosok Pria Simpanan 'G' Terbongkar?

Di hari dan tempat yang sama, Nusa Dua Bali, AHM mengikuti Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan menghadirkan Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik Honda produksi anak bangsa, dilengkapi pengisian daya baterai Honda Mobile Power Pack.

Para pengunjung pameran pun dapat mencoba langsung performa motor listrik Honda ini pada area test ride.  

BACA JUGA:Kembali Olah TKP 1 Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Libatkan Puslabfor

BACA JUGA:Piala Presiden Esport 2022, Khong Guan Luncurkan Produk Baru

“Perusahaan ingin selalu mendukung pemerintah dalam mewujudkan program-programnya. Melalui gelaran KTT presidensi G20, kami ingin menunjukan komitmen besar melalui partisipasi aktif dalam percepatan kendaraan bermotor listrik " ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

'Setelah dukungan pada G20, kami akan lanjutkan dengan meluncurkan dua motor listrik Honda terbaru pada tahun depan,” tambahnya.

BACA JUGA:Loh Sidang Kasus Ferdy Sambo Cs Ditunda? Ucapan 'Bergetarnya' untuk ART Bikin Geger

BACA JUGA:Minim Saksi, Polisi Kesulitan Ungkap Penyebab Kematian 1 Keluarga di Kalideres

Sebelumnya AHM turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor melalui partisipasinya dalam rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Dalam kegiatan tersebut, AHM menghadirkan ekosistem sepeda motor listrik Honda pada area Trade Investment Industry Exposition.    

BACA JUGA:Kadin Regenerative Forest Business Dorong Percepatan Multi Usaha Kehutanan

BACA JUGA:Deretan Kontroversi Dibalik Piala Dunia 2022 Qatar

Trade Investment Industry Exposition berlangsung selama TIIMM pada 22-23 September 2022.

Pada gelaran tersebut, AHM hadir dengan memajang Honda PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack).

AHM juga menghadirkan 5 Honda PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dapat dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia serta dapat diutilisasi oleh peserta G20 sejak pelaksanaan TIIWG yang dimulai pada 19 September 2022.

BACA JUGA:Rumahnya Direnovasi, Ibu Pemilik Tertimpa Bahan Bangunan Hingga Meninggal

BACA JUGA:Cukup Finish Kedua, Alvaro Bautista Kunci Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika

Acara ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional.    

Selain itu, keseriusan AHM dalam mendukung percepatan kendaraan listrik semakin nyata dengan menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan G20 di Bali.

Dukungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.    

BACA JUGA:Lagi, KPK Tetapkan Seorang Hakim Agung Tersangka

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Siap Hadiri Multaqa Ulama Al Quran Nusantara

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

Serah terima ini telah dilakukan pada 5 Oktober 2022 di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: