Erling Haaland Kalahkan Lionel Messi di Golden Boy, Raih Penghargaan Golden Player Man

Erling Haaland Kalahkan Lionel Messi di Golden Boy, Raih Penghargaan Golden Player Man

Erling Haaland meraih penghargaan Golden Player Man pada upacara Golden Boy 2023 di Turin, Italia -erling.haaland/Instagram-

Haaland sendiri tidak menghadiri acara tersebut tetapi memposting pemikirannya secara online di mana ia menggambarkan pencapaiannya sebagai sebuah kehormatan besar atas penghargaan terhadap dirinya.

Selain Haaland mendcapatkan Golden Player Man,  gelandang tim putri Barcelona Aitana Bonmati dinobatkan sebagai pemain putri terbaik.

Pemain berusia 25 tahun itu memenangkan Liga Champions bersama klub Catalan sebelum mengangkat trofi Piala Dunia Wanita bersama Spanyol.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Gol Dejan Kulusevski Gagalkan Manchester City Geser Arsenal dari Pemuncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Hasil Drawing EURO 2024: Italia Masuk Grup Neraka, Begini Kata Luciano Spalletti

Penghargaan Golden Boy juga diberikan Gelandang Inggris dan Real Madrid, Jude  Bellingham.

Pemain nasional Inggris ini menerima penghargaan Golden Boy yang didambakan yang mengakui pesepakbola pria muda paling mengesankan selama setahun kalender terakhir.

Bellingham telah menjadi bintang sejak bergabung dengan Madrid dengan transfer musim panas senilai 115 juta euro dari Borussia Dortmund.

Ia telah mencetak 15 gol di semua kompetisi sejauh ini dan memecahkan rekor Cristiano Ronaldo untuk gol terbanyak yang dicetak dalam 15 pertandingan pertama pemain di raksasa Spanyol.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan pencapaian hari Senin ini menunjukkan betapa tinggi penghargaan yang diberikan Bellingham.

BACA JUGA:Cek Hasil Drawing Euro 2024, Grup Neraka Ada di B!

BACA JUGA:Kalahkan Prancis, Jerman Juara Dunia, Ini Perjalanan Der Panzer yang Tak Terkalahkan di Piala Dunia U-17 2023

Berbicara pada upacara penghargaan, Bellingham berkata: 'Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang saya temui sepanjang perjalanan untuk membantu saya sampai pada titik seperti sekarang ini.

“ Ini tentang mencoba menjadikan tim dan negara saya menjadi tim terbaik di dunia dan untuk menjadi pemain terbaik di dunia Anda harus membantu tim Anda menang dan bergabung dalam daftar itu adalah suatu kehormatan besar,” katanya.

“ Saya pikir Wayne Rooney mungkin adalah pengaruh terbesar saya saat tumbuh dewasa, jelas berasal dari Inggris dan cara dia bermain, cara dia bertarung, tapi ada begitu banyak pemain lain yang saya ambil sedikit darinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: