Kartu Kredit Standard Chartered Bakal Dialihkan ke Danamon, Catat Tanggalnya!

Kartu Kredit Standard Chartered Bakal Dialihkan ke Danamon, Catat Tanggalnya!

Kartu Kredit Standard Chartered Bakal Dialihkan ke Danamon, Catat Tanggalnya!-Instagram-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Proses jual beli aset hingga liabilitas consumer banking Standard Chartered Indonesia kepada Bank Danamon Indonesia akan rampung pekan ini. 

Hal itu diungkapkan oleh Unsecured Loan Business Head PT Bank Danamon Indonesia, Tresia Sarumpaet.

"Prosesnya sendiri (akan selesai) weekend ini. Jadi setelah weekend ini nasabah kartu kredit, mortgage atau KPR dan kredit tanpa agunan (KTA) Standard Chartered akan berpindah ke Danamon," kata Tresia di Menara Danamon, Selasa, 5 Desember 2023 .

Tresia menyebut, salah satu alasan Danamon Indonesia untuk membeli bisnis konsumer Standard Chartered Indonesia adalah untuk mengembangkan bisnis ritel sesuai dengan manajemen risiko Danamon sendiri.

BACA JUGA:Danamon Sukses Selenggarakan Journalist Class, Ajak Milenial dan Gen Z Bijak Gunakan Kartu Kredit

BACA JUGA:Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Online: Dapatkan Approval Dalam 5 Menit

"Secara total nilai-nya di atas Rp 1 triliun untuk pembelian consumer loan-nya," ungkapnya.

Pada April lalu, Danamon Indonesia bersama dengan Standard Chartered Indonesia menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi portofolio Pinjaman Ritel Konvensional SCBI dengan rekam jejak nasabah yang baik. 

Portofolio ini terdiri dari Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). 

Proses akuisisi diperkirakan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2023, mengikuti persyaratan regulator yang terkait.

Melalui akuisisi ini, Danamon bertujuan untuk memperkuat bisnis Consumer, yang merupakan salah satu penggerak pertumbuhan bisnis utamanya, serta menciptakan economies of scale dari investasi pada jaringan cabang, perbankan digital, dan kapabilitas lainnya. 

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Bank Indonesia Resmi Cabut Koin Rp500 Melati dan Rp1000 Kelapa Sawit dari Peredaran

BACA JUGA:PermataBank Selenggarakan Public Expose Soal Kinerja Sembilan Bulan di 2023, Rudy Basyir Ahmad: Hasilnya Positif!

Langkah ini semakin mempercepat pertumbuhan portofolio Pinjaman Konsumen Danamon, yang telah bertumbuh secara signifikan sebesar 18 persen pada tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: