Danamon Sukses Selenggarakan Journalist Class, Ajak Milenial dan Gen Z Bijak Gunakan Kartu Kredit

Danamon Sukses Selenggarakan Journalist Class, Ajak Milenial dan Gen Z Bijak Gunakan Kartu Kredit

Journalist Class yang digelar Danamon, ajak Milenial dan Gen Z bijak gunakan kartu kreditil-Dok. Bank Danamon-Dok. Bank Danamon

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjaga credit score tetap positif berguna untuk persiapan masa depan, khususnya untuk pertumbuhan finansial dalam keperluan kredit kendaraan, rumah, maupun modal kerja. 

Pasalnya, salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi seseorang untuk mendapatkan fasilitas kredit adalah credit score.

Credit score adalah penilaian yang digunakan untuk mengukur kelayakan dalam memberikan fasilitas kredit dan ditentukan berdasarkan kepemilikan produk kredit dan status pembayarannya.

Demikian pesan yang disampaikan Unsecured Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Tresia Sarumpaet dalam sesi Journalist Class Bank Danamon dengan tajuk “Bijak Manfaatkan Kartu Kredit untuk Pertumbuhan Finansialmu,” yang diadakan di Menara Bank Danamon, Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023. 

Tresia mengatakan, produk kredit yang memberikan pinjaman finansial kepada seseorang merupakan salah satu produk yang diminati milenial dan Gen Z

BACA JUGA:Gairahkan Industri Otomotif, Danamon Bersama Adira Finance dan MUFG Jadi Solusi Finansial di IIMS 2023

BACA JUGA:Kasih Grand Prize 4 Unit Mobil di IIMS Hybrid 2022, Bank Danamon Diganjar Rekor MURI

Generasi tersebut menggunakan produk kredit untuk memenuhi kebutuhan lifestyle, seperti fashion, personal care, toys, dan hobby. 

“Kalau dilihat dari trennya, produk paylater lebih tinggi penetrasinya mencapai hampir 14% dari total transaksi generasi milenial dan Gen Z dibandingkan kartu kredit yang sekitar 7,60%. Hal ini bisa dimaklumi karena penerbitan kartu kredit jauh lebih ketat dibandingkan dengan paylater,” ujar dia.

Tresia menambahkan, baik kartu kredit maupun paylater memiliki implikasi pada credit score seseorang. 

Karena itu, penting untuk memahami penggunaan produk kredit tersebut dengan bijak. 

Untuk dapat menjaga credit score tetap positif, dia menyarankan, pilihlah produk kredit, seperti kartu kredit dari institusi yang terpercaya. 

Bank misalnya, memiliki regulasi yang ketat, yang dapat menuntun seseorang untuk dapat mengelola keuangan dengan bijak. 

BACA JUGA:Program Bank Danamon Bikin Untung Pengunjung IIMS Hybrid 2022, Ada Hadiah Mobil Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: