Sah! Justin Hubner Resmi WNI Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Sah! Justin Hubner Resmi WNI Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Justin Hubner resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) -justinhubner5/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Justin Hubner resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Rabu, 6 Desember 2023.

Pemain dari klub Liga Premier Inggris Divisi 2 Wolverhampton Wanderers U-21 di proyeksikan PSSI untuk memperkuat timnas nasional U-20 maupun Senior.

Hubner tiba untuk pengambilan sumpah sekitar pukul 09.00 WIB dan tidak memberikan komentar ap-apa saat memasuki kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

BACA JUGA:Komisi X dan Komisi III DPR RI menyetujui Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick

BACA JUGA:Janji Justin Hubner ke Shin Tae-yong: Saya Seorang Pemenang


Pengambilan sumpah Justin Hubner di di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Rabu, 6 Desember 2023-Kanal PSSI/YouTube-

Mengenakan setelah jas warna hitam lengkap dengan kacamata, ia hanya melambaikan tangan ke awak media.

Kemudia ia langsung bergegas masuk kedalam lobi untuk melakukan proses pengambilan sumpah menjadi waga negara Indonesia.

Proses pengambilan sumpah Hubner diawali dengan menyanyikan Indonesia raya, dan dilanjutkan pidato singkat Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta Kemenkumham, Ibnu Chuldun, setelah itu menyanyikan lagu Padamu Negeri.

" Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," kata Hubner mengikuti ucapan Ibnu Chuldun.

Kemudian melanjutkan, melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia, dengan tulus dan ikhlas.

BACA JUGA:Justin Hubner dan Ivan Jenner Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Tanah Air

BACA JUGA:Terungkap! Segini Nilai Kontrak Radja Nainggolan di Bhayangkara FC, Nominalnya WOW

Justin Hubner sendiri sudah lama diproyeksikan PSSI untuk timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 bersama dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: