Justin Hubner dan Ivan Jenner Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Tanah Air

Justin Hubner dan Ivan Jenner Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Tanah Air

Justin Hubner dan Ivan Jenner pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di tanah air, Minggu 23 Oktober 2022. -PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Justin Hubner pemain FC Ultrecht U-21 dan Ivan Jenner (Wolverhampton U-21) tiba di tanah air. Keduanya menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023.

PSSI sudah mendaratkan dua pemain keturunan Indonesia yang sedang berkiprah di kompetisi Eropa. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Kedua nama tersebut telah berada di Jakarta, Minggu (23/10), dan akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Ganas dengan Pemain Naturalisasi, PSSI Cari Lawan Lebih Mentereng

Tentunya Hubner dan Jenner dipilih masuk skuad timnas Indonesia U-20 yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan, dengan status Indonesia sebagai tuan rumah.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, yang merekomendasikan kedua nama tersebut sebagaimana Garuda Muda butuh tambahan kualitas untuk bersaing di Piala Dunia U-20.

"Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung dengan PSSI," tulis PSSI via laman resmi mereka.

"Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong dan ia membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan timnas U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," sambung PSSI.

BACA JUGA:Daftar Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Bocor, PSSI: Semuanya Menetap di Belanda

Mereka belum gabung skuad timnas Indonesia U-20 yang saat ini sedang berada di Eropa, tepatnya Turki, untuk pemusatan latihan. Setelahnya, timnas U-20 akan bertolak ke Spanyol.

Hubner merupakan pemain berusia 19 tahun yang saat ini memperkuat Wolverhampton U-21, dan berposisi sebagai pemain belakang. Sementara Jenner merupakan penggawa Utrecht U-21.

PSSI Beri 4 Pemain Naturalisasi 

PSSI memberi empat pemain keturunan untuk membela timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023. Nama tersebut didapatkan usai dilakukan pemantauan di Belanda.

BACA JUGA:Naturalisasi Shayne Pattynama Terhambat? Tenang Ketum PSSI Punya Alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: