Timnas Indonesia Makin Ganas dengan Pemain Naturalisasi, PSSI Cari Lawan Lebih Mentereng

Timnas Indonesia Makin Ganas dengan Pemain Naturalisasi, PSSI Cari Lawan Lebih Mentereng

Lima pemain naturalisasi ini diharapkan segera bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID -  Timnas Indonesia makin ganas. Setelah sukses mempecundangi Curacao kini PSSI terus mengejar proyek naturalisasi pemain plus membidik lawan baru dengan ranking FIFA 60 ke bawah.


Ketua PSSI M Iriawan dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong---- 

Taget PSSI ini memang terbilang keren. Di tangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berlahan prestasi Timnas Indonesia baik junior maupun senior naik. Proses yang tak menginkari hasil.

Tak tanggung-tanggung Mochamad Iriawan membidik lawan berikutnya bagi Timnas Indonesia yang berada di posisi 60 ke bawah dalam ranking FIFA.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sukses Rotasi Pemain, Laga Timnas Indonesia vs Curacao Bikin Pakan Sari Bergemuruh

Mochamad Iriawan atau dikenal dengan Iwan Bule memasang target yang lebih ambisius setelah Indonesia dua kali mengalahkan Curacao di laga FIFA Matchday 2022.

Seperti diketahui, di pertemuan pertama, anak-anak Garuda berhasil membekuk Curacao 3-2 sebelum di pertandingan kedua kembali menuai kemenangan 2-1.

Curacao terbilang bukan lawan sembarangan bila merujuk pada peringkat mereka di ranking FIFA. Negara ini 71 strip di atas Indonesia.

Kendati demikian, melihat pasukan Shin Tae-yong yang bermain apik di kedua laga tersebut, Iwan Bule pun optimistis, Indonesia sudah cukup siap untuk menghadapi tim yang menempati urutan 50-an di ranking FIFA.

BACA JUGA:Indonesia Benamkan Curacao, Laga Keras, Wasit Usir Juninho Bacuna

Indonesia sendiri sukses mengatrol posisi di ranking FIFA berkat dua kemenangan itu, dengan kini menempati peringkat ke-152 dari sebelumnya berada di tangga ke-155.

Dijadwalkan, Indonesia akan kembali melakoni laga FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang, dengan sang ketum berharap skuad Garuda bisa menghadapi lawan yang berada di posisi 60 besar ke bawah.

"Untuk lawan kami, sedang didiskusikan. Saya kemarin minta lawannya ranking-nya lebih tinggi dari Curacao," kata Iwan Bule dalam konferensi pers pasca-laga melawan Curacao di Stadion Pakansari.

"Saya meminta di bawah 60 besar. Tapi saya serahkan ke Dirtek dan tim kepelatihan," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: