Justin Hubner dan Ivan Jenner Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Tanah Air

Justin Hubner dan Ivan Jenner Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Tanah Air

Justin Hubner dan Ivan Jenner pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di tanah air, Minggu 23 Oktober 2022. -PSSI -Disway.id

Beberapa waktu lalu, PSSI mengirimkan tiga orang ke Belanda. Mereka adalah direktur teknik PSSI Indra Sjafri, utusan PSSI Hamdan Hamedan, dan asisten pelatih timnas Indonesia, Kim Jong-jin.

Ketiga orang tersebut berada di Belanda lebih dari satu pekan. Mereka ditugaskan untuk berkomunikasi dengan para pemain keturunan yang diincar Tae-yong.

"Kemarin ada 11 pemain keturunan yang diminta coach Tae-yong. Saya lihat sama Jin. Kami dapat empat nama. Nama-namanya akan dirilis oleh bapak ketua umum PSSI (Mochamad Iriawan)," kata Indra.

Kendati demikian, Indra menyimpan rapat keempat nama yang direkomendasikannya. Ia juga emoh menyebutkan posisi pemain keturunan tersebut.

BACA JUGA:Bayangkan Jika 5 Pemain Naturalisasi Ini Kumpul di Timnas Indonesia, Ganas!

"Soal posisi pemain yang dibutuhkan coach Shin, sesuai yang diminta sama dia. Posisi pemainnya apa, nanti juga akan dirilis," ucapnya.

"Keluarganya setuju? Saya tidak akan sampaikan itu. Nanti lihat saja. Dalam waktu dekat, pasti ada pemberitaan tentang mereka," mantan juru formasi Bali United tersebut menambahkan.

Saat ini, Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Turki. Agenda tersebut dilakukan untuk mempersiapkan skuad Garuda Muda tampil pada Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Adapun Piala Asia U-20 dilangsungkan di Uzbekistan 1-18 Maret 2023. Sedangkan, Piala Dunia U-20 dihelat di Indonesia, 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Proyek Naturalisasi PSSI Berjalan Mulus di Belanda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: