Proyek Naturalisasi PSSI Berjalan Mulus di Belanda

Proyek Naturalisasi PSSI Berjalan Mulus di Belanda

Jordy Amat pemain naturalisasi memegang jersety Timnas Indonesia bersama neneknya keturunan Indonesia. -PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan yang berada di Belanda sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain.

Hasilnya positif. Ada 2 pemain naturaliasi yang dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah juru taktik Shin Tae Yong. 

Hasani dan Hamdan mendapat mandat dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk menjalankan tugas ini. Mereka juga membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani oleh pemain.

BACA JUGA:IYC 2021: Timnas U-20 Ditahan Imbang Barcelona, Bali United Dihajar Atletico Madrid

”PSSI serius mengawal proses naturalisasi pemain yang sebelumnya sudah kami ajukan ke pemerintah sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae-yong. Utusan PSSI yakni Hasani dan Hamdan terus memberikan update dan laporan kepada kami setiap harinya,” kata Iriawan dalam keterang resminya, Kamis 14 April 2020.

Ketum PSSI juga sudah melakukan kontak video call dengan calon pemain-pemain naturalisasi ini. Para pemain tampak sangat bersemangat dan antusiasi berbicara dengan Ketua umum.

”Perkembangan terbaru utusan PSSI telah bertemu dengan Jim Croque, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama bersama keluarga mereka setelah sebelumnya sudah bertemu dengan Sandy Walsh dan Jordy Amat. Semoga proses naturalisasi pemain yang diharapkan berjalan lancar dan segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” terang Iriawan.

BACA JUGA: Eks Pemain Real Madrid Meninggal Dunia, Alami Kecelakaan Mobil Tragis di Kolombia

Tak lupa, Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena telah membantu proses naturalisasi dua calon pemain tim nasional yakni Jordi Amat dari Spanyol dan Sandy Walsh dari Belgia.

Naturalisasi dua pemain tersebut merupakan usulan dari pelatih sepak bola tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas dalam menghadapi Suzuki AFF 2022.

”Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pak Menpora, yang telah memimpin rapat hari ini dan merespon usulan dari pelatih Shin Tae-yong melalui kami,” katanya.

BACA JUGA:Evan Dimas Akui Tak Cari Uang di Arema FC, Harapannya Masuk Tim Besar jadi Kenyataan

Iriawan menjelaskan, awalnya ada 4 pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Namun hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah konfirmasi bergabung timnas. Sementara dua pemain lainnya yakni Mess Hilgers dan Kevin Diks belum bersedia dan masih dilakukan komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi