Jokowi Lantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN

Jokowi Lantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN

Presiden Joko Widodo melantik Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN.-setkab-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah diangkat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Marthinus Hukom dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat 8 Desember 2023.

Sebelum diangkat di jabatan barunya, Mathinus Hukom merupakan Kepala Densus 88 Antiteror Polri.

Ia menggantikan pejabat sebelumnya yang memasuki masa pensiun yakni Komjen Petrus R Golose.

BACA JUGA:Profil Irjen Marthinus Hukom yang Ditunjuk sebagai Kepala BNN Usai Jabat Kandensus 88 Antiteror Polri

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Keppres yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 29 November 2023 ini dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretaris Kabinet Farid Utomo.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara; bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab; bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ujar Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan kepada Marthinus.

BACA JUGA:Brigjen Aan Suhanan Diangkat Jadi Kakorlantas Polri Gantikan Irjen Firman Shantyabudi

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan.

Upacara ditutup dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik diikuti para undangan lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: