Darmawan Prasodjo Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

Darmawan Prasodjo Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan transformasi digital membawa perubahan paradigma dan cara kerja PLN menjadi lebih responsif, produktif dan semakin memudahkan pelanggan. Proses bisnis yang selama ini dinilai berbelit-belit, yang tadinya s-pln-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023 pada sektor Infrastruktur & Utilities ajang Marketeer of The Year 2023. 

Penghargaan ini diberikan atas prestasi luar biasa Darmawan dalam membawa PLN terus berinovasi dan bertranformasi digital sehingga mencetak kinerja terbaik sepanjang sejarah.

Pendiri dan Ketua Mcorp, Hermawan Kartajaya sekaligus Dewan Juri mengatakan, MarkPlus bersama Indonesia Marketing Association (IMA) memberikan penghargaan kepada mereka yang terbaik di bidangnya dan mampu memberi dampak langsung terhadap masyarakat.

BACA JUGA:PLN Gandeng Perusahaan Listrik Asal Mesir Kerja Sama Kembangkan Proyek Smart Meter

BACA JUGA:Di Global Forum for Climate Movement, Dirut PLN Ajak Kolaborasi Global Atasi Perubahan Iklim Dunia

"Kami secara konsisten mengakui dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pemasaran yang prestisius dan dihormati di Indonesia yang telah menunjukkan semangat pemasaran yang patut dicontoh sekaligus memberikan dampak yang signifikan," ujar Hermawan  dalam acara penghargaan yang digelar MCorp, di Jakarta 7 Desember.

"Baik terhadap kinerja bisnis perusahaannya maupun masyarakat luas, melalui Industry Marketing Champion," tambah Hermawan.

Darmawan Prasodjo yang merupakan Direktur Utama PLN mengatakan penghargaan ini merupakah buah dari transformasi bisnis yang diterapkan PLN dalam 3 tahun terakhir.

Transformasi digital perseroan dilakukan dari hulu ke hilir, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, sistem perencanaan, sistem keuangan, sistem pembayaran, sistem pengadaan, hingga ke sistem pelayanan pelanggan yaitu melalui aplikasi PLN Mobile.

BACA JUGA:Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, PLN Sukses Borong 5 Penghargaan Bergengsi dari Enlit Asia

BACA JUGA:Sepakati Kerjasama Pemanfaatan EBT, PLN Bakal Pasok Listrik Hijau Untuk PTPN III dan Alfamidi

"Selama ini kami terus melakukan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya adalah melalui aplikasi PLN Mobile. Dalam hal pemasaran dan penjualan produk kami, dalam aplikasi ini kami sediakan seluruh layanan kami untuk dapat di manfaatkan oleh pelanggan," ujar Darmawan.

Darmawan menyebut, transformasi digital ini juga membawa perubahan paradigma dan cara kerja di PLN menjadi lebih responsif, produktif dan semakin memudahkan pelanggan dari proses bisnis yang selama ini dinilai berbelit-belit, yang tadinya sangat panjang dipangkas menjadi ringkas dan cepat.

Hasilnya, selain meningkatkan pendapatan, transformasi ini berhasil mencapai efisiensi operasional dan keuangan yang luar biasa selama dua tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: