Canggih! Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket M-90, Latihannya Pakai Simulator

Canggih! Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket M-90, Latihannya Pakai Simulator

Canggih! Brigade Al-Qassam Luncurkan Roket M-90, Latihannya Pakai Simulator-Telegram/@Alqassam-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pejuang kemerdekaan Palestina, pasukan Brigade Al-Qassam beberapa hari lalu memperkenalkan sebuah roket baru ciptaan mereka yang diberi nama roket M-90.

Sama seperti roket lain ciptaan Al-Qassam, yaitu Al-Yassin 105, lalu M-75, ternyata roket M-90 ini juge memilik arti dari huruf M tersebut.

BACA JUGA:Hamas Rilis Video Baru, Brigade Al-Qassam Cs dan Pasukan Israel Baku Tembak dari Jarak 20 meter

Dilansir dari sosial media Telegram @Skuad Al-Qassam, huruf M di sini maksudnya adalah nama dari Ibrahim Al-Makadmeh yang merupakan salah satu pemimpin utama Hamas dan Al-Qassam yang berada di Mesir.

Diketahui Al-Makadmeh ternyata juga bukan seorang politikus atau pun panglima perang, tapi dirinya cukup dihormati oleh pejuang Hamas.

BACA JUGA:Israel Putus Asa Lawan Brigade Al-Qassam, Terowongan Hamas Bakal Dibanjiri Air Laut

Karena sepak terjangnya, Al-Makadmeh pun dijulku sebagai Al-Mufakkir atau sang ideolog Hamas, dan ini merupakan gelar yang sangat jarang di kalangan petinggi Hamas.

Al-Makadmeh mendapatkan gelar tersebut karena sejak pertama kali dipenjara pada tahun 1984 beliaumembuka halaqah ‘Jamiah Yusuf’ dengan rajin membuka kelas belajar di penjara.


Ibrahim Al-Makadmeh, Sang Ideolog Hamas-Telegram/@Alqassam-

Walaupun latak belakang pendidikannya adalah Dokter Gigi, Al-Makadmeh sangat alim dalam bidang agama Islam.

Beliau sangat mementingkan pembinaan ilmu untuk kader-kader Hamas dan juga telah banyak menulis buku, di antaranya yang paling terkenal adalah ‘Petunjuk dalam pembebasan Palestina.’


Video peluncuran roket baru Brigade Al-Qassam, yaitu M-90-Telegram/@Alqassam-

Pada bulan Maret 2003 lau Al-Makadmeh telah syahid karena dibunuh oleh serangan udara Israel dan ratusan ribu orang pun turut hadir dalam pemakaman Al-Makadmeh.

Simulator Roket Al-Qassam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: