Perjalanan Usaha PO Sembodo, Mulai Rental Mobil Hingga Buka Rute AKAP dengan Bus Tarikan MTI

Perjalanan Usaha PO Sembodo, Mulai Rental Mobil Hingga Buka Rute AKAP dengan Bus Tarikan MTI

PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta-Wonogiri Pakai Unit Bus MTI-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan Otobus (PO), PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) saat ini menjadi sorotan usai melaporkan Rian Mahendra, yang merupakan selebgram sekaligus pemilik Mahendra Transport Indonesia (MTI) serta anak dari pemilik PO Haryanto atas dugaan penipuan dan penggelapan hingga Rp 2,2 miliar.

PO Sembodo merupakan Perusahaan Otobus yang didirikan pasangan suami istri bernama Bambang Hadi Winarto dan Olive Tamas Jozsef.

BACA JUGA:Daftar Trayek dan Tarif Bus PO Sembodo Rute Jakarta-Sumatera, Dijamin Murah dan Fasilitas Lengkap

Awalnya Sembodo adalah brand usaha yang bergerak dalam bidang transportasi khususnya untuk jasa sewa kendaraan mulai dari sport car, hingga mini bus (MPV) dan juga angkutan penumpang yaitu bus pariwisata maupun AKAP.

Berawal pada tahun 2013, Sembodo adalah usaha pribadi sebagai bentuk ambisi dan keinginan untuk berkembang dan maju. 

Melalui pemikiran visioner untuk membesarkan nama Sembodo, April 2014 dibentuklah badan usaha CV Sembodo Rentcar yang terfokus pada penyediaan jasa sewa kendaraan untuk swasta dan perorangan (terhitung tahun 2023 efektif berganti badan hukum menjadi PT. Sembodo Rental Indonesia).

BACA JUGA:Isi Perjanjian PO Sembodo dan PO MTI Dikuliti Rian Mahendra, Sudah Disepakati Tapi Tidak Dipenuhi

Tahun 2017 mulai melayani sewa kendaraan untuk instansi pemerintahan, khususnya kementerian – kementerian dan korporasi.

Pada tahun yang sama, tepatnya pada bulan September kami juga membentuk badan usaha lain yaitu PT. Semesta Bolo Transindo untuk mengakomodir kegiatan usaha transportasi umum yaitu Angkutan Bus Pariwisata.

Tahun 2019, Sembodo resmi terdaftar pada sistem e-katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) sebagai penyedia sewa kendaraan tetap sampai saat ini. 

Dan pada tahun 2021 kami memperluas layanan transportasi kami dengan merambah ke layanan angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).


PO Sembodo Sebut GPS Tracker 2 Unit Bus Miliknya Sempat Diputus Oleh Pihak MTI Sebelum Diserahkan-M. Ichsan-

Kemudian menjadi primadona di kalangan pengguna moda transportasi darat di Sumatera Barat karena merupakan PO bus pertama di Sumatera dengan layanan bus sleeper.

Rute Baru PO Sembodo, Jakarta-Wonogiri

Kini di penghujung tahun 2023, PO Sembodo membuka rute baru untuk pertama kalinya di pulau Jawa, yaitu Jakarta-Wonogiri pada Sabtu 9 Desember 2023.

Diketahui jumlah armada yang disiapkan untuk Jakarta-Wonogiri sebanyak 8-12 unit, yang akan dilakukan secara bertahap.

Sebagai infomasi armada yang beroperasi untuk trayek Jakarta-Wonogiri ini sebagian pernah digunakan oleh MTI yang kini sudah ditarik oleh PO Sembodo.

BACA JUGA:PO Sembodo Buka Rute Baru Jakarta-Wonogiri Pakai Unit Bus MTI

Rute baru PO Sembodo ini hadir dengan layanan kelas Executive Plus 26 seat (tempat duduk) menggunakan bus yang digunakan adalah memakai mesin Mercy 1626 dengan karoseri laksana & adiputro dengan berbagai fasilitas mewah.

Kemudian, masing-masing kursi dilengkapi dengan AVOD, USB Port Charger, dan Legrest (umpak) atau sandaran kaki, yang hadirkan dengan kursi konfigurasi 2-2.

"Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk memperkuat layanan bus AKAP dengan memberikan pelayanan tepat waktu dan nyaman bagi penumpang," kata Direktur Utama PO Sembodo, Bambang H. Winarto saat Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 9 Desember 2023 kemarin.


Unit bus PO Sembodo dengan rute baru Jakarta-Wonogiri-M. Ichsan-

"Kami konsisten dengan memberikan pelayanan prima, yakni pramugara/pramugari yang tetap dihadirkan dalam rute baru ini," tambahnya.

Harga tiket bus untuk trayek baru ini dibanderol Rp 300.000 dan keberangkatan bus dilakukan mulai sore hari.

Dengan harga tersebut, fasilitas tambahan yang ditawarkan bagi setiap penumpang Jakarta-Wonogiri adalah mendapatkan cemilan (snack) gratis, minum dan voucher makan.

BACA JUGA:PO Sembodo Sebut GPS Tracker 2 Unit Bus Miliknya Sempat Diputus Oleh Pihak MTI Sebelum Diserahkan

Bambang pun berharap dengan trayek baru yang memiliki slogan "AKAP Rasa Wisata" itu dapat diterima oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama khususnya masyarakat Wonogiri.

Rencananya, line perdana atau Grand Launching dilakukan pada 21 Desember 2023 dari kedua arah, baik dari Jakarta menuju Wonogiri maupun sebaliknya.

Tiket bisa dipesan H-3 sebelum jalan perdana melalui agen resmi PO Sembodo atau melalui link https://www.linktr.ee/officialsembodo dan Costumer Service pusat PO Sembodo 081197612300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: