PO Sembodo Sebut GPS Tracker 2 Unit Bus Miliknya Sempat Diputus Oleh Pihak MTI Sebelum Diserahkan

PO Sembodo Sebut GPS Tracker 2 Unit Bus Miliknya Sempat Diputus Oleh Pihak MTI Sebelum Diserahkan

PO Sembodo Sebut GPS Tracker 2 Unit Bus Miliknya Sempat Diputus Oleh Pihak MTI Sebelum Diserahkan-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perusahaan Otobus (PO), PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) resmi membuka rute baru untuk pertama kalinya di trans Jawa, yaitu Jakarta-Wonogiri pada Sabtu 9 Desember 2023.

"Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk memperkuat layanan bus AKAP dengan memberikan pelayanan tepat waktu dan nyaman bagi penumpang," ujar Direktur Utama PO Sembodo, Bambang H. Winarto dalam keteranganya, Sabtu 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Komparasi Harga Tiket Bus PO Agra Mas-PO Sembodo Rute Jakarta-Wonogiri, Mana Paling Murah?

Bus yang digunakan oleh PO Sembodo ini adalah memakai mesin Mercy 1626 dengan karoseri laksana & adiputro dengan berbagai fasilitas mewah.

Jumlah armada yang disiapkan sebanyak 8-12 unit, yang akan dilakukan secara bertahap dengan layanan kelas Executive Plus 26 Seat (tempat duduk).

Jumlah unit armada yang beroperasi untuk trayek Jakarta-Wonogiri ini sebagian juga pernah digunakan oleh MTI (Mahendra Trans Indonesia), yaitu sebanyak 4 unit.

BACA JUGA:PO Sembodo Pemiliknya Wanita Berhijab Cantik yang Pesonanya Alihkan Pandangan Mata, Benarkah?

Bus 4 unit yang pernah dipakai oleh MTI tersebut merupakan unit yang ditarik karena menurut pihak PO Sembodo, Rian Mahendra (RM) yang mengaku sebagai pemilik PT MTI dan Devi Marissa Suryani selaku Direktur MTI dinilai tidak pernah melaksanakan semua janji dan iming-iming yang disampaikan, baik secara lisan maupun tertulis saat melakukan Kerjasama dengan PO Sembodo.  

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak PO Sembodo merasa tertarik untuk bekerja sama dengan RM, apalagi diiming-imingi akan sukses dan dalam 1 tahun akan bisa mempunyai 50 - 100 unit bus. 

RM juga mengiming-iming pak Bambang Sembodo akan diberikan penghasilan atau pemasukan dari operasional bus yang diserahkan kepada MTI sebesar Rp 50 - Rp 60 juta perbulan per bus serta diiming-imingi juga akan ikut mengurusi bagian keuangan/ finance PT MTI.  


Direktur Utama PO Sembodo, Bambang H. Winarto (kiri), Olive T. Jozsef selaku Komisaris PO Sembodo (tengah), Kisnanto H. Pribowo, selaku General Manager Sembodo (kanan)-M. Ichsan-

"Bahkan, pak Bambang juga diiming-imingi akan diberikan saham PT. MTI sebesar 49 persen," kata Kisnanto H. Pribowo, selaku General Manager Sembodo.

Hingga akhirnya terjadi kerja sama kedua PO tersebut pada 31 Mei 2023 dan penyerahan empat unit bus di Pool Sembodo Cawang pada 1 Juni 2023. 

BACA JUGA:Rian Mahendara Tantang Balik Laporan PO Sembodo, Perjanjiannya Jelas dan Harusnya PO MTI yang Dirugikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: