Debat Capres Pertama, Anies Baswedan Sindir Kasus Harun Al-Rasyid

Debat Capres Pertama, Anies Baswedan Sindir Kasus Harun Al-Rasyid

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan sindir kasus Harun Al-Rasyid saat debat Capres yang diadakan KPU malam ini.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan sindir kasus Harun Al-Rasyid saat debat Capres yang diadakan KPU malam ini.

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan dirinya hadir bersama ayah dari Harun yang tewas saat aksi damai pada 21-22 Mei 2019 silam.

BACA JUGA:Tiba di Kantor KPU, Ketiga Capres-cawapres Jalani Debat Tahap Pertama

"Hadir bersama saya disini ayahnya Harun Al-Rasyid. Harun Al-Rasyid adalah anak yang meninggal pendukung Pak Prabowo di Pilpres 2019 yang menuntut keadilan pada saat itu, protes hasil Pemilu," katanya saat menyampaikan visi dan misi di debat Capres, Selasa 12 Desember 2023.

Pihaknya mengaku bakal mengusut kasus tersebut ketika menyampaikan statementnya.

BACA JUGA:Megawati Dikabarkan Tidak Hadir Pada Debat Pemilu 2024 Tahap Pertama

"Apa yang terjadi, dia tewas sampai saat ini tidak ada kejelasan. Apakah ini akan dibiarkan, tidak ini harus diusut," ujarnya.

Diketahui, Harun Al-Rasyid adalah siswa berusia 15 tahun yang tewas saat aksi damai di Bawaslu beberapa tahun silam.

BACA JUGA:BKKBN Usulkan Stunting Jadi Bahan Materi Debat Capres dan Cawapres

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri waktu itu, Kombes Asep Adi Saputra pada 17 Juni 2019 menyebut pihaknya memastikan kepada keluarga korban untuk memperkuat dugaan Harun adalah bagian dari perusuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: