Megawati Dikabarkan Tidak Hadir Pada Debat Pemilu 2024 Tahap Pertama

Megawati Dikabarkan Tidak Hadir Pada Debat Pemilu 2024 Tahap Pertama

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan, banyak intimidasi yang diterima para pendukung Ganjar-Mahfud sehingga membuat mereka menjadi 'undecided voter'.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak akan hadir pada acara debat Pemilu 2024 tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat ditemui media di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Tahap Pertama, Polisi Sudah Sterilisasi Jalan Imam Bonjol Hingga Pukul 10 Malam

Dia menjelaskan alasan Presiden RI ke-5 itu tidak datang ke acara debat Pemilu 2024 tahap pertama karena dia harus menghadiri kegiatan wisuda cucunya di Australia.

"Ibu Mega tidak bisa hadir karena Sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucu dari beliau," ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media.

BACA JUGA:BKKBN Usulkan Stunting Jadi Bahan Materi Debat Capres dan Cawapres

Meskipun begitu, tambah Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri tetap menitipkan pesan untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Dalam pesannya itu, Megawati Soekarnoputri berharap capres yang didukungnya itu bisa menyampaikan visi misinya dengan baik selama debat berlangsung.

"Ibu berpesan untuk berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:Ribuan Personel dan Kendaraan Taktis Amankan Debat Capres di Gedung KPU

"Debat ini menyampaikan sesuatu Hal yang genuine, yang terkait dengan komitmen pak Ganjar dan Prof Mahfud," tandasnya.

Diketahui, KPU akan melangsung debat capres-cawapres tahap pertama di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Tema yang diusung pada debat pertama, yaitu tentang pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, dan kerukunan warga.

BACA JUGA:Debat Capres Digelar Malam Ini, KPU Ingatkan Paslon Dilarang Membawa APK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: