Tak Khawatir Elektabilitas Prabowo Pasca Debat, Sufmi Dasco Ahmad: Naik Atau Turun Nanti Bagaimana Publik Menilai

Tak Khawatir Elektabilitas Prabowo Pasca Debat, Sufmi Dasco Ahmad: Naik Atau Turun Nanti Bagaimana Publik Menilai

Debat perdana calon presiden 2024 akan diselenggarakan Selasa malam, (12/12) di Kantor KPU, Jakarta. Capres yang akan berdebat yaitu Anies Baswedan (nomor urut 1), Prabowo Subianto (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (nomor urut 3). -- Raka Denny / Harian -Raka Denny/Harian Disway -Harian Disway

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak khawatir dengan hasil debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa, 12 Desember 2023.

Dia mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan elektabilitas Prabowo Subianto yang pada Hasil survei litbang kompas berada diperingkat pertama.

"Mengenai elektabilitas, naik atau turun ya nanti bagaimana publik menilai pada akhirnya," ujar Sufmi Dasco Ahmad di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Kembali Tunjukan Sikap 'Gemoy' Saat Debat Pemilu 2024 Tahap Pertama

Lebih lanjut, Sufmi Dasco Ahmad pun berharap dengan adanya debat perdana semalam, masyarakat bisa melihat lebih luas bagaimana para calon menanggapi pertanyaan dengan gagasan-gagasan yang dimilikinya.

"Kalau kita lihat (debat) ini kan konsumsi publik, sehingga harapan kita dalam debat ini juga akan membuka mata publik lebih luas tentang apa bagaimana tema yang disajikan," jelasnya.

Disisi lain, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebutkan bahwa hasil survei yang didapatinya akan selalu menjadi bahan evaluasi untuk pihaknya, termasuk hasil survei litbang kompas.

Meskipun dalam hasil survei tersebut menunjukan elektabilitas Prabowo-Gibran berada diposisi pertama, namun itu tidak membuat pihaknya jumawa.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit Hingga 45,6% di Survei Terbaru LSI

"Apapun (hasil) survei ini jadi bahan intropeksi kita, itu yang pertama. Kedua, survei yang menyebutkan pak Prabowo unggul, kami tidak akan jumawa tapi menjadikan kami lebih keras lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia pun berharap dengan adanya hasil survei tersebut, isu soal satu putaran yang selama ini diharapkan oleh Prabowo-Gibran bisa terwujud.

"Soal isu satu putaran tentu menjadi harapan kami ya Kalau memang dukungan terhadap pak Prabowo dan rakyat begitu besar, ya tentu harapan kita kalau bisa satu putaran kenapa tidak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: